alexametrics

DPR Minta Pemerintah Tegaskan Bebas Virus Corona ke Arab Saudi

loading...
DPR Minta Pemerintah Tegaskan Bebas Virus Corona ke Arab Saudi
Anggota Komisi VIII DPR RI Iskan Qolba Lubis meminta Pemerintah Indonesia tegas menyampaikan bebas virus Corona kepada Arab Saudi.Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A+ A-
JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI Iskan Qolba Lubis meminta Pemerintah Indonesia tegas menyampaikan bebas virus Corona kepada Arab Saudi. Sebab, kata dia, Indonesia memang bebas virus Corona.

"Menurut saya, kita juga, pemerintah Indonesia perlu tegas juga bahwa kita mengatakan Corona belum kena di Indonesia, itu clear dan clean harus, jangan berita-berita hoax," ujar Iskan Qolba Lubis dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk 'Mengukur Efek Korona: Siapkah Kita?' di Hotel Ibis Tamarin, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (29/2/2020).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun menyoroti analisa salah satu universitas di Eropa yang menyebutkan tidak mungkin Indonesia tidak terkena virus Corona. Menurut Qolba, hal tersebut merupakan asumsi.



"Ini fakta kan, fakta ilmiah, artinya kalau Indonesia tidak kena ya memang tidak kena itu kan harus dibuktikan di ini," ungkapnya.(Baca: Pakar Kesehatan Sebut Virus Corona Tak Selalu Sebabkan Kematian)

Sehingga, kata dia, masyarakat Indonesia juga jangan ikut-ikutan menyebarkan hoaks. "Karena berita yang ada tentang Indonesia pasti direkam oleh Saudi Arabia. Ya kan, karena kita ini adalah jamaah umrah terbesar kedua sesudah Pakistan dan India, ini terbesar, tapi mungkin tahun ini kita sudah lebih besar," ujarnya.(Baca: Pimpinan MPR Khawatir Corona Ganggu Penyelenggaraan Haji)

Diketahui, Pemerintah Arab Saudi yang menangguhkan sementara semua perjalanan umrah. Keputusan larangan sementara itu diumumkan secara resmi oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi di Twitter pada Kamis 27 Februari 2020 dini hari. Dalam pengumumannya, Pemerintah Arab Saudi mengaku khawatir pada penyebaran penyakit COVID-19 asal Wuhan, China.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak