Kasus Corona Terus Meningkat, Satgas Covid-19: Mengkhawatirkan

Kamis, 03 September 2020 - 18:03 WIB
loading...
Kasus Corona Terus Meningkat, Satgas Covid-19: Mengkhawatirkan
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Lebih kurang sudah enam bulan pandemi virus Corona (Covid-19) melanda Tanah Air. Hingga kini penularan kasus Covid terus mengalami peningkatan.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, jumlah kasus Covid-19 kembali melonjak dalam beberapa bulan terakhir.

“Namun demikian beberapa minggu terakhir ini terlihat peningkatan jumlah kasus yang cukup signifikan. Dan ini semua tentunya yang dulunya kita bisa kendalikan sekarang terjadi kondisi yang mengkhawatirkan,” tutur Wiku saat konferensi pers di Kantor Presiden, Kamis (3/9/2020). (Baca juga: Angka Kesembuhan Penderita Covid-19 Turun Jadi 71,7%)

Dia mengatakan, gambaran lonjakan kasus beberapa minggu terakhir menunjukan penularan Covid-19 belum dapat ditekan secara konsisten.

“Apa artinya ini semuanya? Ini artinya bahwa kita sebenarnya belum berhasil menekan dan mencegah penularan secara konsisten secara nasional,” ungkapnya. ( )

Menurut dia, penanganan kasus Corona menjadi tugas semua pihak. "Tidak hanya pemerintah tapi seluruh warga masyarakat agar betul-betul dapat patuh untuk menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan, baik individu maupun seluruh masyarakat secara kolektif,” tuturnya.

Wiku mengatakan jumlah kasus per hari ini meningkat signifikan, yakni sebesar 3.622 kasus. Ada empat provinsi memiliki kontribusi terbesar dalam penambahan kasus tersebut.

“Pertama, dari DKI Jakarta sebesar 1.359. Dari Jatim 377, Jateng 242 dan Jabar 238,” pungkasnya. Dita angga
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)