alexametrics

Saat Anies, Ganjar, dan Ridwan Kamil Ditantang Main TikTok Bareng

loading...
Saat Anies, Ganjar, dan Ridwan Kamil Ditantang Main TikTok Bareng
Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil berjoget TikTok. Foto/Humas Pemprov Jabar
A+ A-
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tampak lancar berjoget TikTok bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam tayangan Mata Najwa, Rabu 19 Februari 2020 malam.

Ketiga kepala daerah ini berjoget TikTok diiringi lagu Any Song dari penyanyi Korea Zico. Aksi ketiganya itu menarik perhatian hingga menjadi trending topic di media sosial, Kamis (20/2/2020) ini.

Kepala Bagian Publikasi, Peliputan, dan Dokumentasi, pada Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar Faiz A Rahman mengatakan, tidak ada latihan khusus yang dilakukan Ridwan Kamil hingga lancar berjoget TikTok.



"Ini lebih ke daya ingat Pak Gubernur, beliau orangnya visual. Karena TikTok itu visual, beliau lebih cepat menangkap gerakan-gerakannya dibanding yang lain," ungkap Faiz di Bandung, Kamis (20/2/2020).

Menurut Faiz, dengan agenda dan kesibukannya yang sangat padat, Ridwan Kamil tidak memungkinkan untuk berlatih atau mendapatkan panduan khusus bermain TikTok dari pihak Humas Jabar.

Faiz juga mengatakan, pihaknya baru menerima susunan acara dari penyelenggara Mata Najwa terkait materi TikTok tersebut satu hari menjelang acara.
"Rundown itu H-2 kami terima, tapi katanya ada beberapa perubahan. Ada kepastian TikTok itu H-1," ungkapnya.

Menurut dia, Gubernur yang akrab disapa Emil itu hanya mengetahui akan bermain TikTok bersama Anies dan Ganjar dan tidak disebutkan tantangannya apa, termasuk gerakan yang akan diperagakan di saat acara. "Narsum diberi tahu saat di balik panggung," ujarnya.

Saat di panggung, gerakan-gerakan TikTok diperlihatkan di layar dan ada latihan dalam waktu singkat yang dilakukan oleh tiga kepala daerah tersebut. "Sekali lagi beliau lancar karena daya ingat Pak Gubernur memang mudah memahami yang visual," tandas Faiz.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga terkesan dengan tantangan yang diberikan kepadanya. "Kali ini, tantangannya tak terbayangkan. Bersama Mas Ganjar dan Kang Emil malam ini, tiba-tiba kami ditantang untuk goyang tiktok," tulis Anies dalam keterangan foto yang diposting di akun Instagram-nya. Hingga Kamis pukul 14.32 WIB, foto itu sudah disukai 109.877 pemilik akun Instagram.

Di sisi lain, Ganjar Pranowo membagikan video saat dirinya bersama Anies Baswedan dan Ridwan Kamil bermain TikTok. "Kalau enggak di @matanajwa , kira-kira aku mesti bilang gimana untuk ngajakin mereka kayak gini ? (Sambil mengingat waktu kecil teriak-teriak ngajak main," tulis Ganjar dalam keterangan video yang dipostingnya tersebut.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak