Pernyataan Puan Maharani soal Sumbar Tuai Polemik, Ini Penjelasan Politikus PDIP

Kamis, 03 September 2020 - 13:20 WIB
loading...
A A A
( ).

"Mbak Puan menyatakan Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung Negara Pancasila. Pernyataan ini sangat menyakitkan hati kami sebagai orang Sumatera Barat," ujar Handi dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Rabu (2/9/2020).

Handi mempertanyakan apakah Puan lupa siapa yang mendirikan bangsa ini dan penggagas Pancasila bersama Kakeknya Bung Karno , Bung Hatta, Sutan Sjahrir, Tan Malaka. "Ini menunjukkan Pancasila lahir dari kekayaan budaya dan pemikiran para leluhur kami," ungkapnya.

Handi mengatakan, jangan lupa bahwa Natsir sendiri dikenal sebagai Bapak NKRI dengan Mosi Integralnya yang menyelamatkan keutuhan NKRI dan juga Bukittinggi pernah menjadi Ibu Kota PDRI. Dia meminta Puan mencabut pernyataanya dan meminta maaf ke seluruh masyarakat Sumatera Barat khususnya kepada keluarga besar Founding Father bangsa ini.

"Mbak Puan, Anda telah menyinggung perasaan kami, kami ingin anda cabut kata-kata tersebut, Jangan pernah ragukan nasionalisme masyarakat Sumbar yang telah berjuang melahirkan Pancasila dan berkorban bagi keutuhan NKRI," pungkas Handi.
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)