Pilkada 2020, Megawati Minta Kader PDIP Menangkan Hati Rakyat

Rabu, 02 September 2020 - 22:04 WIB
loading...
Pilkada 2020, Megawati Minta Kader PDIP Menangkan Hati Rakyat
Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri meminta seluruh kader untuk berjuang keras memenangkan hati rakyat agar memercayai PDIP sebagai alat perjuangan politik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri meminta seluruh kadernya untuk berjuang keras memenangkan hati rakyat agar memercayai PDIP sebagai alat perjuangan politik.

(Baca juga: PDIP Pastikan Tak Ada Faksi-faksi di Pilkada Surabaya)

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan arahan dalam acara pengumuman calon kepala daerah PDIP gelombang kelima yang dilakukan secara daring pada Rabu (2/9/2020).

(Baca juga: Ini Daftar Lengkap Cakada PDIP Gelombang V di 21 Daerah)

Megawati mengatakan, meski menjadi partai pemenang pemilu 2019, masih ada daerah yang belum bisa menerima kehadiran PDIP. Salah satunya Sumatera Barat.

Padahal, imbuh Megawati, banyak tokoh-tokoh nasionalis berasal dari Sumatera Barat yang bekerjasama dengan Bung Karno untuk berjuang melepaskan Indonesia dari belenggu penjajahan.

"Rakyat di daerah seperti Sumatera Barat kenapa ya belum suka dengan PDIP. Meskipun sudah ada beberapa daerah yang sudah ada DPC-nya ada DPD-nya tapi kalau mau cari pemimpin di daerah itu saya rasa kok masih agak sulit. Padahal kalau ingat sejarah bangsa, banyak sekali orang dari kalangan Sumatera Barat yang waktu itu bekerjasama dengan Bung Karno dan Bung Hatta. Kita tahu Bung Hatta berasal dari Sumatera Barat," kata Megawati.

Maka, lanjut Megawati, hal tersebut merupakan tantangan yang harus diselesaikan oleh seluruh kader PDIP. Megawati memberikan tugas khusus kepada kader-kadernya agar bekerja keras mencari solusi agar rakyat semakin mencintai PDIP sebagai alat perjuangan politik.

Megawati mengatakan, dengan kerja keras yang dilakukan oleh seluruh kader, maka PDIP bisa menjadi partai pelopor seperti saat ini. "Hal-hal seperti ini sebenarnya adalah tugas kita untuk mempelajari mengapa ada daerah yang belum bisa atau belum mau rakyatnya memercayai alat perjuangan partai politik yang namanya PDIP," ucapnya.

"Itulah salah satu bagian dari kerja keras kita, kerja besar kita. Tentunya kita sangat merasa dengan kerja keras alhamdulillah sampai hari ini kita boleh dibilang menjadi partai utama, partai pelopor," sambungnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)