alexametrics

Pesawat Buatan Indonesia yang 'Mejeng' di Singapore Airshow 2020

loading...
Pesawat Buatan Indonesia yang Mejeng di Singapore Airshow 2020
CN 235-220, salah satu pesawat produksi PT Dirgantara Indonesia yang ditawarkan dalam ajang Siangpore Airshow 2020. Foto-Foto dok PTDI
A+ A-
BANDUNG - PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menawarkan pesawat buatannya sendiri pada ajang pameran Kedirgantaraan dan Pertahanan Internasional Singapura atau Singapore Airshow 2020.

PTDI berharap pameran yang digelar pada 11-16 Februari ini membuka pasar internasional terhadap produk buatan anak bangsa.

Manager Komunikasi Perusahaan & Promosi PT Dirgantara Indonesia (Persero) Adi Prastowo mengatakan, Singapore Airshow 2020 digelar pada 11-16 Februari 2020 di Changi Exhibition Centre, Singapura.



Menurut dia, pada pameran itu PTDI menawarkan pesawat CN235-220, NC212i, dan pesawat buatan sendiri N219 Nurtanio.

Pesawat berpenumpang 19 orang ini masih dalam proses sertifikasi. PTDI menargetkan dalam waktu dekat pesawat ini mulai diproduksi secara massal.

"Keikutsertaan PTDI dalam acara rutin dua tahunan ini dalam upaya perluasan pemasaran dan peningkatan penjualan berbagai produk dan jasa. Penjualan pesawat serta jasa aircraft maintenance, repair, dan overhaul," katanya, Selasa (11/2/2020).
Pesawat Buatan Indonesia yang 'Mejeng' di Singapore Airshow 2020

Booth PTDI di Singapore Airshow 2020 berada di Hall B Nomor G39. PTDI menampilkan pesawat model CN235 Gunship, pesawat yang menggunakan mesin turboprop General Electric CT7-9C3 yang akan dipersenjatai menggunakan kanon tunggal kaliber 30mm. (Baca juga: Militer Nepal Dilaporkan Beli CN-235 Indonesia)

Pesawat CN235 Gunship juga akan dilengkapi dengan sistem persenjataan lain, seperti pemasangan gantungan senjata di rumah roda (sponson undercarriage).

PTDI mengembangkan pesawat CN235 Gunship berdasarkan kebutuhan pasar, yang akan digunakan sebagai pesawat dukungan tembakan bagi pasukan darat, combat SAR, pengawasan laut, maupun patroli garis perbatasan.

"Beberapa negara yang dijadikan sebagai potential customer, seperti Filipina, Pakistan, United Arab Emirates, Qatar dan Senegal," katanya.
Pesawat Buatan Indonesia yang 'Mejeng' di Singapore Airshow 2020

Selain itu, pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut tentang kemampuan pemeliharaan dan layanan dari PT Nusantara Turbine & Propulsion (NTP), anak perusahaan PTDI yang turut serta dalam pameran, yang memiliki keunggulan terpercaya di bidang teknik, pemeliharaan, perbaikan, dan perbaikan turbin gas dan peralatan berputar.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak