Tak Hadiri Pembukaan Kongres PAN, Amien Rais Ada Rapat Penting

Senin, 10 Februari 2020 - 22:24 WIB
Tak Hadiri Pembukaan Kongres PAN, Amien Rais Ada Rapat Penting
Tak Hadiri Pembukaan Kongres PAN, Amien Rais Ada Rapat Penting
A A A
JAKARTA - Hingga pertengahan acara pembukaan Kongres V PAN, Ketua Dewan Kehormatan (Wanhor) PAN Amien Rais tak kunjung hadir di Alun-Alun Tugu Persatuan MTQ, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama dengan Calon Ketua Umum (Caketum) yang didukungnya Mulfachri Harahap dan juga puteranya Hanafi Rais yang digadang-gadang sebagai calon Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN.

Ternyata, baru diketahui lewat sambutan Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan bahwa Amien Rais tengah memberi kabar kepada Ketua Organizing Committee (OC/Panitia Pelaksana) Eko Hendro Purnomo bahwa dia tengah ada rapat penting.

“Wabil khusus (yang dikhususkan) tentu yang kita muliakan, kita hormati, kita cintai, Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais yang baru saja mengirimkan pesan tadi satu jam yang lalu ke Mas Eko sedang rapat penting,” ujar Zulhas di sela-sela sambutannya.

Namun, Caketum PAN periode 2020-2025 ini berharap bahwa Amien Rais dapat hadir di tengah-tengah kader PAN. Kalaupun tidak, Amien berpesan untuk melanjutkan acara tanpa dirinya.

“Mudah-mudahan bisa hadir tapi kalau tidak katanya silakan acara untuk dilanjutkan,” ucap Zulhas.

Namun, hingga acara Kongres V PAN resmi dibuka sekitar pukul 10.15 WITA, Amien tak kunjung hadir. Hingga pada akhirnya, acaranya dibuka simbolik oleh Zulhas bersama Ketua OC, Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) Sutrisno Bachir, Ketum PAN 2010-2015 Hatta Rajasa dan satu-satunya tamu eksternal Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno dengan meniup alat musik tradisional Sultra berbama Baasi secara bersama-sama.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9470 seconds (0.1#10.140)