PAN Memanas, Massa Desak Tutup Pendaftaran Peserta Kongres

Senin, 10 Februari 2020 - 15:47 WIB
PAN Memanas, Massa Desak Tutup Pendaftaran Peserta Kongres
PAN Memanas, Massa Desak Tutup Pendaftaran Peserta Kongres
A A A
KENDARI - Suasana di arena Kongres V PAN mulai memanas sebelum pembukaan resmi digelar. Pembukaan kongres diagendakan baru akan dibuka di Lapangan Tugu Persatuan MTQ, Kendari, Sulawesi Tenggara , Senin (10/2/2020) sekitar pukul 19.00 WITA.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi, kericuhan terjadi di lantai dua arena kongres Hotel Claro Kendari, tempat pendaftaran dilakukan. (Baca Juga: Perang Spanduk Calon Ketua Umum PAN di Kendari)

Massa yang berjumlah puluhan orang itu meminta agar proses pendaftaran peserta segera ditutup oleh panitia karena dianggap sudah melewati batas waktu.“Tutup segera pendaftarannya. Kami minta segera ditutup sudah melewati batas waktu,” teriak sejumlah massa.

Aksi saling dorong antarmassa pendukung dan juga aparat kepolisian pun tak terbendung. Bahkan, mereka juga mengancam akan memboikot Kongres V PAN ini.

“Kita boikot kongres kalau tidak dihentikan," teriak massa.

Sekelompok massa itu berteriak bahwa seharusnya pendaftaran peserta hanya dilakukan sejak pulul 08.00-12.00 WITA. Namun, hingga saat ini pendaftaran masih dibuka oleh peserta.

Sementara untuk pendaftaran caketum, dibuka oleh panitia hingga pukul 17.00 WITA. Sejauh ini, tiga caketum telah mendaftarkan diri yakni Mulfachri Harahap, Asman Abnur, dan Drajad Wibowo pada Sabtu 8 Februari 2020 di Kantor DPP PAN, Jalan Daksa I Nomor 10, Jakarta.

Sementara Zulkifli Hasan sebagai calon petahana belum terlihat di lokasi kongres untuk mendaftarkan diri. Awalnya, dia dijadwalkan mendaftar pada Senin (10/2) pagi sekitar pukul 10.00 WITA di Sekretariat Steering Committee (SC/Dewan Pengarah) Kongres V PAN yang bertempat di Hotel Claro, Kendari, lalu mundur menjadi pukul 11.00 WITA, dan diundur lagi pada pukul 13.00 WITA di Hotel Swissbell yang bersebelahan dengan Claro. Namun, hingga pukul 15.45 WITA, Zulhas dan timnya tak kunjung mendaftar.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9833 seconds (0.1#10.140)