Jazilul Fawaid Ingin Kader PMII Jatim Menjadi Seperti Lebah

Minggu, 09 Februari 2020 - 11:14 WIB
Jazilul Fawaid Ingin Kader PMII Jatim Menjadi Seperti Lebah
Jazilul Fawaid Ingin Kader PMII Jatim Menjadi Seperti Lebah
A A A
SIDOARJO - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid berpesan agar para kader muda Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bisa menjadi seperti lebah yang menghasilkan 'madu' dan berguna untuk masyarakat.

Pesan tersebut disampaikan Jazilul Fawaid dalam sambutannya saat menghadiri Peresmian Pondok Pemuda Graha Pergerakan PMII Jawa Timur (Jatim) di Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Sabtu (8/2/2020). "Diharapkan graha ini menjadi 'rumah lebah'. Rumah yang akan melahirkan madu yang akan memberikan solusi kepada masyarakat," tuturnya.

Ketua PB IKA PMII itu tidak ingin Graha Pergerakan yang menjadi Kantor PMII Jatim tersebut seperti rumah laba-laba yang terus dibangun, jejaringnya kelihatannya kuat dan kerjanya selalu mengikat, namun sebenarnya rapuh dan penghuninya hanya satu dua saja ketika ada serangga hinggap.

Karena itu, politikus asal Bawean, Gresik tersebut berpesan agar kader PMII Jatim memiliki kreativitas tinggi dan dapat memanfaatkan kantor tersebut secara maksimal. Apalagi, ke depan, tantangan pemuda yang saat ini disebut sebagai generasi Z maupun milenial, sangat berat. Karena itu, kata Jazil, setelah dibangun kantor yang baru, dia minta agar kader PMII Jatim bisa membuat manajemen yang rapi sehingga dapat melahirkan sesuatu yang produktif layaknya madu.

"Diharapkan dari ini ini akan muncul minuman yang berbagai bentuk dan warnanya, tapi semuanya obat. Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Amin Said Husni akan menjadikan graha ini sesuatu yang produktif buat kadernya untuk melahirkan gagasan-gagasan yang produktif dan memberikan solusi, termasuk bagi generasi PMII di sini," urainya.

Jazil yang juga Wakil Ketua Umum DPP PKB mengatakan, generasi milenial ini akan terancam masa depannya jika tidak mampu menguasai teknologi. Saat ini, katanya, di lingkaran pucuk kekuasaan negeri ini banyak diisi oleh generasi muda, tapi yang diambil adalah mereka-meraka dari generasi Z ataupun milenial yang menguasai teknologi.

"Soal kemampuan agitasi ini tidak lagi sekarang karena semua pedagang online maka Menteri Pendidikan juga diwakili generasi muda. Karena Jatim adalah tempat lahirnya PMII, tentu diharapkan kader muda ini di bawah binaan IKA PMII, kami selaku PB IKA PMII akan sepenuhnya untuk men-support," tuturnya.

Jazil berharap ke depan semua arena perjuangan di semua tingkatan mulai dari kepala desa, camat, kepala daerah dan sektor lainnya bisa diisi oleh kader-kader PMII. "Dan saya yakin kalau itu menjadi jaringan dan berkumpul di Graha Pergerakan ini akan memberikan dampak. Kalau perlu bupatinya semuanya PMII. Kepala desanya sampai di bawah karena kepala desa sekarang dapat anggaran dari APBN, juga dari PMII. Semoga ini bisa menjadi kantor yang produktif dan bermanfaat bagi PMII dan masyarakat pada umumnya," kata Jazil mewakili PB IKA PMII.

Hadir dalam acara tersebut Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh, Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Syadat, Ketua PW IKA PMII Jatim Amin Said Husni, Ketua Yayasan Khazanah Alumni Pergerakan Muhit Efendi, Pembina Unsuri Surabaya Taufiqurrahman Shaleh dan Bupati Pamekasan yang juga Sekretaris PW IKA Jatim Badruttamam.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6283 seconds (0.1#10.140)