Peluang Zulhas Pimpin PAN Tergantung Kesepakatan dengan Amien Rais

Selasa, 04 Februari 2020 - 10:21 WIB
Peluang Zulhas Pimpin PAN Tergantung Kesepakatan dengan Amien Rais
Peluang Zulhas Pimpin PAN Tergantung Kesepakatan dengan Amien Rais
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menyatakan, peluang Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali pimpin Partai Amanat Nasional (PAN) tergantung kesepakatan dengan Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.

"Jika Zulhas memaksakan diri dan tidak direstui oleh Amien Rais, maka bisa saja Zulhas akan terjungkal dan kalah," kata Ujang saat dihubungi SINDOnews, Selasa (4/2/2020). (Baca juga: Modal Petahana, Peluang Zulhas Kembali Pimpin PAN Masih Terbuka Lebar)

Ujang menilai, restu Amien Rais menjadi penting mengingat mantan Ketua MPR itu yang mengusulkan dan menggelindingkan kepemimpinan PAN satu periode atau keinginan regenerasi di partai berlambang matahari tersebut. "Tradisi di PAN itu kan tradisi restu dari Amien Rais. Jika Amien tak mendukung Zulhas peluang menang Zulhas bisa dan akan tertutup," ujarnya.

Namun sebaliknya, jika Zulhas menang tanpa kesepakatan dengan Amien, maka posisinya akan berlawanan dengan Amien, dan Zulhas bisa disebut sosok yang hebat di PAN, karena mampu melawan dominasi dan pengaruh Amien. "Tapi berdirinya PAN hingga saat ini, Amien masih menjadi tokoh dan sosok penentu dan kunci dalam menentukan siapa yang menang menjadi ketum PAN. Karena sosok Amien Rais masih dihormati dan diikuti ucapannya oleh kader-kader PAN," katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)