Kepemimpinan KAMI Sudah Final, Struktur Anggota Segera Diumumkan

Rabu, 02 September 2020 - 10:59 WIB
loading...
Kepemimpinan KAMI Sudah Final, Struktur Anggota Segera Diumumkan
Pendukung Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia saat menghadiri Deklarasi KAMI di Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa 18 Agustus 2020. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Sejak kemunculannya, Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI) langsung meramaikan jagad politik Tanah Air. Kemunculan KAMI menarik perhatian publik karena dinisiasi oleh sejumlah tokoh yang populer sebut saja Din Syamsuddin , Rocky Gerung, Ikhsanuddin Noorsy.

Deklarasi KAMI terus meluas. Berawal di Jakarta pada 18 Agustus lalu, deklarasi organisasi tersebut juga digelar di berbagai daerah. Di tengah itu, beredar nama-nama tokoh dan aktivis yang menempati posisi dalam struktur kepengurusan KAMI.

Salah satu inisiator KAMI, Syahganda Nainggolan menegaskan hingga kini struktur kepengurusan KAMI belum final. ( )

Menurut dia, nama-nama yang beredar selama ini belum jelas asal-usulnya. Rencananya KAMI akan mengumumkan nama-nama pengurus KAMI dalam waktu dekat.

Dia hanya menegaskan, kepemimpinan KAMI sudah final, yakni Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin, dan Rochmat Wahab.

"KAMI belum final struktur. Nama-nama beredar belum jelas asal usulnya. KAMI akan merilis nama-nama tersebut dalam beberapa hari. Kepemimpinan final by Gatot Nurmantyo, Din Syamsudin dan Prof Rochmat Wahab," tulis Syahganda melalui akun Twitternya, @syahganda, Senin 1 September 2020 malam.( )

Pernyataan Syahganda menanggapi pemberitaan mengenai nama 99 komite KAMI di antaranya Refly Harun, Ahmad Dhani Prasetyo dan Rocky Gerung .

Seperti diberitakan sebelumnya, saat deklarasi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat 18 Agustus lalu, KAMI menyampaikan maklumatnya yang mengungkap berbagai persoalan bangsa. Mereka juga mengkritik tentang kinerja pemerintah yang belum mengatasi berbagai masalah.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2517 seconds (0.1#10.140)