Logo Partai Baru Mirip PAN, Pengamat: Itu Strategi Amien Rais

Rabu, 02 September 2020 - 09:12 WIB
loading...
Logo Partai Baru Mirip PAN, Pengamat: Itu Strategi Amien Rais
Loyalis Amien Rais yang juga mantan kader Partai Amanat Nasional (PAN), Agung Mozin membocorkan nama dan logo partai baru yang dimotori Amien dan Hanafi Rais. Foto/SINDOnews/Sutikno
A A A
JAKARTA - Loyalis Amien Rais yang juga mantan kader Partai Amanat Nasional (PAN), Agung Mozin membocorkan nama dan logo partai baru yang dimotori Amien dan putranya, Hanafi Rais.

(Baca juga: Nama dan Logo Partai Baru Amien Rais Disebut Mirip PAN, Pengamat: Bikin Model Lain)

Agung menyebutkan partai baru tersebut memakai nama PAN Reformasi dan logo matahari, dengan latar warna biru yang dianggap memiliki kemiripan dengan PAN.

(Baca juga: Tak Dukung Gibran, Elektabilitas PKS Secara Nasional Dinilai Bisa Naik)

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menganggap, kemiripan nama dan logo partai baru Amien bisa saja untuk mengambil simpati pemilih PAN.

"Agar pemilih PAN bingung, sehingga bisa memilih partai barunya Amien Rais. Itu bisa menjadi strategi partai barunya Amien Rais bisa menggaet pendukung PAN," ujar Ujang saat dihubungi SINDOnews, Rabu (2/9/2020).

Analis Politik asal Universitas Al Azhar Indonesia ini menganggap, sesuatu yang mirip itu akan mudah dikenali oleh pemilih PAN. Terlebih, pengaruh Amien juga masih membekas bagi kader-kader PAN.

"Jika logonya beda atau tak mirip itu akan meyulitkan pemilih PAN untuk mengingat dan memilih partai barunya AR (Amien rais) tersebut," kata Ujang.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1035 seconds (10.55#12.26)