Amankan Pilkada Serentak, Polri Bentuk Satgas Gabungan

Selasa, 28 Januari 2020 - 15:26 WIB
Amankan Pilkada Serentak, Polri Bentuk Satgas Gabungan
Amankan Pilkada Serentak, Polri Bentuk Satgas Gabungan
A A A
JAKARTA - Polisi mengaku siap mengamankan kegiatan Pilkada serentak tahun 2020 ini. Polisi bahkan bakal membentuk tim satuan tugas (Satgas) gabungan bersama TNI untuk mengawal kegiatan tersebut.

"Polri telah menyiapkan satgas untuk mendukung semua program ini, seperti satgas nusantara, satgas investasi, satgas pangan, satgas khusus pengamanan Papua, dan itu semua kami bersama-sama," ujar Kapolri Jenderal Idham Azis pada wartawan di Jakarta, Senin (28/1/2020).

(Baca juga: Kapolri Tegaskan TNI Dukung Penuh Pengamanan Pilkada 2020)

Menurutnya, guna mengawal kegiatan Pilkada serentak 2020 nanti, polisi bakal bersinergi dengan TNI terkait pengamanannya. Maka itu, polisi pun membentuk tim Satgas bersama TNI untuk memastikan kegiatan tersebut bisa berjalan baik dan lancar hingga selesai.

"Polri didukung penuh oleh teman-teman TNI untuk melaksanakan pengamanan Pilkada serentak nantinya PON 2020 di Papua, serta seluruh program pembangunan yang dicanangkan pemerintah," tuturnya.

Bukan hanya mengamankan Pilkada, tambahnya, Satgas gabungan itu pun bakal mengawal program lainnya yang dicanangkan pemerintah, seperti program pembangunan nasional dan event nasional lainnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5168 seconds (0.1#10.140)