alexametrics

Penyebaran Virus Corona, Wapres Ma’ruf Amin: Kita Sudah Antisipasi

loading...
Penyebaran Virus Corona, Wapres Ma’ruf Amin: Kita Sudah Antisipasi
Wapres KH Maruf Amin saat meninjau pembangunan terminal di Bandara Internasional Yogyakarta, Kulonprogo, Jumat (24/1/2020). Ia mengatakan, pemerintah telah mengantisipasi penyebaran virus corona. Foto/SINDOnews/Kuntadi
A+ A-
KULONPROGO - Pemerintah Indonesia telah mengantisipasi penularan dan penyebaran virus corona yang berasal dari Wuhan, China. Wakil Presiden KH Mar’uf Amin, memastikan semua penumpang dari luar negeri akan menjalani screening.

“Kita sudah antisipasi (corona),” kata KH Ma’ruf Amin di sela-sela meninjau pembangunan terminal di Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Airport/YIA), Kulonprogo, Jumat (24/1/2020).

Menurut Kiai Ma’ruf, Kementerian Kesehatan telah menyiapkan alat untuk men-screening semua penumpang dari luar negeri. Khusus dari China mendapatkan prioritas. “Mereka yang datang dari beberapa daerah di luar negeri wajib menjalani pemeriksaan,” jelasnya. (Baca juga: RSPI Sulianti Saroso Batasi Kunjungan Keluarga Suspect Virus Corona)



Di Yogyakarta, PT Angkasa Pura sudah menyiapkan body thermal screening bagi penumpang dari luar negeri. Setiap penumpang yang turund ari pesawat akan menjalani screening, untuk memastikan kondisi kesehatannya. (Baca juga: Virus Corona di China karena Konsumsi Kelelawar, Warga Sulut Tetap Doyan Kelelawar)

Jika ditemukan ada kondisi tertentu, akan dilakukan investigasi lebih lanjut. Begitu ada tanda-tanda suhu badan panas, akan dirujuk ke RSUP dr Sardjito, Yogyakarta. (Baca juga: Kota Terlarang Beijing Ditutup, Virus Wuhan Kacaukan Acara Imlek)
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak