alexametrics

Jokowi Tegaskan Semua ASN Pusat Pindah ke Ibu Kota Baru

loading...
Jokowi Tegaskan Semua ASN Pusat Pindah ke Ibu Kota Baru
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa semua aparatur sipil negara (ASN) pusat akan ikut pindah ke Ibu Kota negara yang baru. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa semua aparatur sipil negara (ASN) pusat akan ikut pindah ke Ibu Kota negara yang baru. Sebelumnya Jokowi menyebut jumlah ASN pusat sebanyak 1,4 juta pegawai.

“Pindah semuanya langsung,” ujarnya di Istana Merdeka, Jumat (17/1/2020). (Baca juga: Ini Bayangan Ibu Kota yang Ideal Versi Presiden Jokowi)

Dia mengatakan telah memerintahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformassi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo untuk melakukan survei terlebih dahulu. Utamanya berkaitan pegawai yang tidak mau dipindah.



“Itu sudah kita perintahkan kepada Menpan RB untuk mensurvei dulu. Kira-kira yang ingin enggak pindah berapa persen. Kita harus tahu dong,” terangnya.

Ditanyakan apakah pada tahun 2024 para ASN akan langsung pindah, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengiyakan. (Baca juga: Ibu Kota Baru Akan Jadi Pameran Teknologi dan Cara Hidup Paling Maju)

“Insya Allah kita harapkan seperti itu,” pungkasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak