Puluhan Polisi Dikerahkan Kawal Konvoi Pendukung dan Fans Ahmad Dhani

Senin, 30 Desember 2019 - 09:46 WIB
Puluhan Polisi Dikerahkan Kawal Konvoi Pendukung dan Fans Ahmad Dhani
Puluhan Polisi Dikerahkan Kawal Konvoi Pendukung dan Fans Ahmad Dhani
A A A
JAKARTA - Musikus yang juga politikus Partai Gerindra, Ahmad Dhani hari ini akan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur.

Sementara di luar lapas, massa berkumpul untuk menyambut bebasnya pria yang dipidana kasus ujaran kebencian itu. Rencananya, massa akan melakukan konvoi mengawal kepulangan Dani ke rumahnya di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sebanyak 30 personel Satlantas Polres Metro Jakarta Timur bakal mengamankan jalannya konvoi menyambut kebebasan Ahmad Dhani dari Rutan Klas I Cipinang, Jakarta Timur.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Suhli mengatakan, jumlah itu hanya untuk mengawal jalannya iring-iringan massa dari pendukung dan fans Ahmad Dhani.

"Jumlahnya sekitar 30 personel, itu khusus untuk Lantas dari Polres Metro Jakarta Timur saja. Kita tempatkan di masing-masing titik," kata AKBP Suhli di Cipinang, Senin (30/12/2019).

Merujuk informasi yang disampaikan koordinator fans Dhani, rute konvoi akan melewati Kampung Melayu kemudian menuju ke Cawang Interchange. (Baca Juga: Ratusan Pendukung, Musikus dan Fans Konvoi Sambut Ahmad Dhani)

Adapun setelah melewati Cawang, pengawalan iring-iringan akan diambil alih oleh personel Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan. "Jadi setelah keluar dari wilayah Jakarta Timur melakukannya Cawang nanti langsung diambil alih Polres Jakarta Selatan," ujarnya.

Meski jumlah massa dikatakan mencapai 500 orang, pihaknya tetap siap mengantisipasi kemacetan yang akan ditimbulkan.

"Yang dilaporkan ke kita jumlahnya segitu, tapi enggak tahu juga pastinya. Intinya personel sudah ditempatkan di rute yang dilewati. Dari mulai Rutan sampai arah Kampung Melayu, lalu Cawang," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6658 seconds (0.1#10.140)