Duduk Perkara Najwa Shihab Dirujak Netizen Gegara Nyeletuk Jokowi Nebeng Pesawat TNI AU

Senin, 28 Oktober 2024 - 16:22 WIB
loading...
Duduk Perkara Najwa...
Nama Najwa Shihab trending di media sosial X karena celetukan menyebut Presiden Jokowi nebeng pesawat TNI AU saat pulang kembali ke Solo. FOTO/ISTAGRAM NAJWA SHIHAB
A A A
JAKARTA - Najwa Shihab trending di media sosial X (dulu bernama Twitter), Senin (28/10/2024). Jurnalis senior pemilik program Mata Najwa itu sedang menjadi bulan-bulanan netizen karena menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) 'nebeng' pesawat TNI AU ketika pulang ke Solo usai pelantikan Presiden Prabowo Subianto.

Serangan netizen terhadap Nana, sapaan akrab Najwa Shihab, dipicu celetukan Nana saat siaran langsung momen pelantikan Prabowo-Gibran melalui kanal YouTube Narasi pada 20 Oktober 2024 lalu. Setelah pelantikan, Jokowi dan Iriana Jokowi langsung pulang ke kampung halamannya di Solo. Kepulangan Jokowi diantar menggunakan pesawat Boeing milik TNI AU yang dikawal delapan pesawat tempur.

Sebelumnya, sempat beredar kabar Jokowi pulang ke Solo dengan menggunakan pesawat komersial. Di momen itu, Nana kemudian mengeluarkan celetukan soal nebeng.



"Gak jadi komersil, sekarang nebeng TNI AU," kata Nana yang kemudian diluruskan oleh rekannya.

"Nggak nebeng sih Mbak Nana, mengantar langsung," kata rekan Nana.

"Mengantar langsung," timpal Nana meluruskan celetukan sebelumnya.

Meski telah diluruskan tapi potongan video Nana soal Jokowi nebang TNI AU viral di media sosial. Nana menjadi bulan-bulanan, sasaran serangan netizen yang tidak terima atas celetukan tersebut.

"Emang kamu siapa ????? yg kamu lakukan untuk Indoensia selain memecah belah apa ?????????...mulut comberannn," tulis akun @DeNa****.

"Kalo presiden emang pantes mendapat fasilitas klo elu sama para budah Yaman yg lain, itu baru namanya nebeng," kata akun @Baby*****.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)