alexametrics

Ahmad Dhani Bebas 30 Desember, Anang: Semua Sudah Selesai

loading...
Ahmad Dhani Bebas 30 Desember, Anang: Semua Sudah Selesai
Politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani saat berada di dalam mobil tahanan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kabar mengenai bebasnya musikus yang juga politikus Partai Gerindra, Ahmad Dhani yang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur pada 30 Desember mendatang disambut gembira Anang Hermansyah.

Mantan anggota DPR dari PAN yang juga musikus ini menyebut rekannya tersebut memang layak untuk bebas dan bisa kembali berkarya guna mewarnai industri musik Tanah Air.

"Ya dia layak dan harus bebas, semuanya sudah selesai. Semua masyarakat yang pasti suka dengan karya Dhani akan kangen banget. Aku berharap Dhani keluar segera. Dia berkarya kembali karena karyanya banyak disukai masyarakat meski memang dibenti tapi dicintai lagunya," tutur Anang Hermansyah saat menjawab pertanyaan SINDOnews melalui sambungan telepon, Senin (23/12/2019) sore. (Baca juga: Bebas 30 Desember, Ahmad Dhani Akan Dikawal Pulang ke Pondok Indah)



Dia mengaku memilki niat untuk menjemput Dhani namun keinginan itu urung dilakukan lantaran dia dan keluarga besar akan menjalani liburan ke Jepang.

“Sebetulnya ingin ikut jemput bareng temen musisi lain tapi karena lusa aku sudah berangkat ke Jepang liburan bersama keluarga jadi gak bisa jemput dia tapi maknanya yang terpenting bahwa Dhani keluar tahun ini, satu kebaikan aku rasa memang ini yang baik untuk semua pihak,” tutur Anang yang mengaku sudah empat kali menjenguk Dhani ke lapas Cipinang.

Sebagai informasi, Ahmad Dhani divonis satu tahun penjara, karena kasus ujaran kebencian dan diadili atas "vlog idiot". Suami Mulan Jameela ini pun divonis satu tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Surabaya pada 28 Januari 2019.

Setelah banding, hukuman Dhani dipangkas menjadi 3 bulan penjara dan 6 bulan percobaan. Sementara untuk kasus ujaran kebencian, mantan suami Maia Estianty ini divonis hukuman 1 tahun 6 bulan penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 31 Januari 2019 dan rencananya Ahmad Dhani akan bebas pada 30 Desember 2019 mendatang.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak