Besok, Presiden Prabowo Buka Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang

Kamis, 24 Oktober 2024 - 22:50 WIB
loading...
Besok, Presiden Prabowo...
Presiden Prabowo Subianto naik mobil Maung Garuda tiba di Akmil Magelang, Kamis (24/10/2024). FOTO/SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto tiba di Kompleks Akademi Militer ( Akmil ), Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024).Prabowo disambut dengan penuh kehormatan.

Ia melewati jajar kehormatan prajurit dan diiringi oleh penampilan marching band khas taruna Akmil yang menambah suasana khidmat.

Setelah prosesi penyambutan, Presiden Prabowo melanjutkan perjalanan ke Borobudur International Golf, yang terletak di kawasan Akmil dengan menggunakan golf car. Presiden Prabowo dan jajaran Kabinet Merah Putih akan bermalam di Komplek Akmil untuk melanjutkan kegiatan retreat besok.



"Esok hari, Presiden Prabowo dijadwalkan membuka langsung Retreat Kabinet Merah Putih. Para menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan sejumlah materi," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/12/2024).

Retreat Kabinet Merah Putih menjadi salah satu agenda penting bagi para menteri, yang diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dan koordinasi antarkementerian di bawah pemerintahan Presiden Prabowo.

Sebelumnya, pesawat yang membawa Presiden Prabowo diketahui lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan mendarat di Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Yogyakarta, sekitar pukul 16.05 WIB. Setelah tiba di bandara, Presiden Prabowo kemudian melanjutkan perjalanan menuju Akademi Militer di Magelang melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan Maung.

Tampak menyambut kedatangan Presiden Prabowo di Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), adalah Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, dan Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan.



Di sepanjang jalan, sejumlah warga termasuk pelajar antusias berbaris di kanan dan kiri jalan mengibarkan bendera Merah Putih. Mereka juga membentangkan beberapa spanduk foto Prabowo, di antaranya bertuliskan

"Selamat Bekerja dengan Ikhlas Pak Prabowo," teriak para warga menyambut Prabowo.

Prabowo yang menaiki mobil kepresidenan MV3 Garuda Limousine produksi industri pertahanan dalam negeri PT Pindad, menyapa warga yang menyambutnya dari atas mobil.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0680 seconds (0.1#10.140)