Tepis Pembekalan Menteri Kental Militeristik, Karding: Wajah Saya Happy-happy Aja

Kamis, 24 Oktober 2024 - 20:07 WIB
loading...
Tepis Pembekalan Menteri...
Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Abdul Kadir Karding saat tiba di Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga akan menjalani pembekalan di Akademi Militer ( Akmil ) Magelang, Jawa Tengah dalam beberapa hari ke depan. Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Abdul Kadir Karding mengklaim tidak ada unsur ada unsur militeristik dalam pembekalan tersebut.

Karding merasa senang bisa mengikuti pembekalan di Akmil Magelang bersama para menteri kabinet Merah Putih lainnya.

"Enggak, enggak militer. Enggak, nggak ada militer-militernya," kata Abdul saat tiba di Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024).

"Wajah saya happy-happy aja," ujarnya.



Karding menjelaskan pelaksanaan pembekalan di Akmil agar para menteri semakin kompak. Dirinya berharap menteri kabinet Merah Putih seperti tim super.

"Jadi ini kita lebih mana bagaimana semua menteri ini semakin kompak semakin akrab. Jadi kita ingin membentuk super tim yang solid. Karena dengan solid jni lah kerja kabinet bisa cepat jadi harapan Pak Prabowo seperti itu," katanya.

Terkait seragam, Karding mengungkapkan bahwa ada kemeja putih dan baju loreng. Nantinya seragam loreng digunakan untuk apel di pagi hari.

"Kita memang ada seragam putih memang kita sudah punya. Ada seragam loreng khusus untuk apel pagi doang," ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengaku siap mengikuti pembekalan oleh Presiden Prabowo Subianto di Akmil Magelang. "Insyaallah persiapannya siap," kata Airlangga saat tiba di Akmil Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024).

Meski begitu, Airlangga belum mengetahui agenda apa saja yang akan berlangsung selama pembekalan.

"Agendanya nanti di-share," kata Airlangga.



Airlangga tiba bersama para menteri lainnya di Akmil Magelang sekitar pukul 17.32 WIB. Para menteri yang ikut rombongan Airlangga antara lain Menko Hukum, HAM, Imigrasi dan Pemasyarakatan Yusril Ihza Mahendra, Menko Pangan Zulkifli Hasan, Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Lalu Menteri Keuangan Sri Mulyani, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Abdul Mu'ti, Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto tiba di Akmil Magelang sekitar pukul 17.56 WIB. Prabowo yang menumpangi mobil Maung Garuda berwarna putih menyapa para masyarakat yang hadir di depan Akmil.

Prabowo yang berdiri dari dalam mobilnya beberapa kali melambaikan tangan dan memberi hormat kepada masyarakat dan juga anggota TNI serta Polri yang berjaga sedari tadi. Prabowo langsung memasuki Akmil Magelang dengan menggunakan mobil putihnya. Setelah Prabowo masuk, pintu pagar Akmil pun ditutup.

Tiba terlebih dahulu Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Akmil, Magelang. Gibran tiba sekitar pukul 16.53 WIB. Gibran terlihat menumpangi mobil berwarna putih dengan plat Indonesia 2.

Gibran yang memakai kemeja panjang biru itu langsung menghampiri masyarakat yang telah menunggu sejak tadi di depan Akmil Magelang. Masyarakat pun antusias menyambut Gibran.

Sebelum Gibran, para Menteri, Wakil Menteri dan kepala lembaga kabinet Merah Putih tiba terlebih dahulu di Akmil, Magelang. Para menteri tiba sekitar pukul 16.00 WIB.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0707 seconds (0.1#10.140)