Buntut Polemik Yandri Susanto, Mayor Teddy Kasih Imbauan Semua Menteri di Grup WhatsApp

Kamis, 24 Oktober 2024 - 10:51 WIB
loading...
Buntut Polemik Yandri...
Sekretaris Kabinet Mayor Teddy Indra Wijaya memberikan imbauan kepada para menteri Kabinet Merah Putih. Foto/YouTube Setpres
A A A
JAKARTA - Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi membenarkan adanya imbauan dari Sekretaris Kabinet Mayor Teddy Indra Wijaya kepada para menteri Kabinet Merah Putih. Imbauan itu buntut dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Yandri Susanto yang menggunakan kop surat kementerian untuk keperluan acara pribadi.

Budi Arie menyebut bahwa imbauan tersebut meminta para menteri untuk siaga bersama dan menjaga kepercayaan publik. "Iya, kita harus siaga bersama. Kepercayaan publik yang besar ini harus kita jaga bersama ya," kata Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta dikutip pada Kamis (24/10/2024).

Budi menjelaskan bahwa imbauan tersebut diterima oleh semua menteri Kabinet Merah Putih. "Semua imbauan untuk semua menteri di Kabinet Merah Putih," kata Budi.





"WhatsApp. Di WhatsApp group," tambahnya.

Mantan Menkominfo itu menyebut bahwa imbauan tersebut bukan bentuk teguran kepada Menteri Desa Yandri Susanto. Dirinya menekankan bahwa imbauan tersebut untuk mengingatkan para menteri agar lebih berhati-hati.

"Bukan (teguran). Ya semuanya diingatkan untuk kita hati-hati dalam lakukan langkah-langkah, terutama yang menyangkut kepentingan pribadi, keluarga, jangan terkena... Jangan digunakan kementerian ini untuk kepentingan pribadi dan keluarga," ungkapnya.



Diberitakan sebelumnya, Yandri Susanto mengakui menggunakan kop dan stempel kementerian untuk undangan Haul ibundanya, sekaligus Hari Santri, dan Tasyakuran. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun memberikan penjelasan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)