Inilah 4 Ajudan Presiden Prabowo dari TNI-Polri, Berikut Nama-nama Kandidatnya

Rabu, 23 Oktober 2024 - 10:36 WIB
loading...
Inilah 4 Ajudan Presiden...
Presiden Prabowo Subianto akan didampingi 4 ajudan, 3 dari TNI dan 1 Polri. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto akan didampingi 4 ajudan, 3 dari TNI dan 1 Polri. Empat ajudan inilah yang mendampingi Prabowo setelah Mayor Teddy Indra Wijaya diangkat menjadi Sekretaris Kabinet (Seskab) di Kabinet Merah Putih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Saat ini, kandidat ajudan Presiden masih proses seleksi dan belum ada pengumuman resmi. Namun, nama-nama kandidat ajudan dari 3 matra TNI sudah bermunculan.



Perwira TNI AD yang mengikuti seleksi ajudan Presiden di Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) yakni Kolonel Inf Wahyo Yuniartoto. Kemudian, dari TNI AU ada Kolonel Pnb Anton Palaguna mengikuti seleksi ajudan Presiden.

Dari TNI AL ada Letkol Laut (P) Romi Habe Putra yang saat ini bertugas sebagai Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366. Untuk Polri, sudah mengirim utusan Polri mengikuti seleksi ajudan di Setmilpres.

Kadispenad Brigjen TNI Wahyu Yudhayana mengatakan, TNI AD telah mengirimkan Kolonel Inf Wahyo Yuniartoto untuk mengikuti seleksi ajudan Presiden. Wahyo merupakan lulusan Akmil 2001 yang saat ini menjabat Komandan Grup 2 Kopassus TNI AD.

Sementara, KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono mengirim Kolonel Pnb Anton Palaguna yang merupakan penerbang pesawat Sukhoi dan F-16. Kolonel Anton adalah lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2000 yang pernah menjabat Asisten Operasi Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I serta Komandan Skadron Udara 11 Lanud Hasanuddin.

Kadispenal Laksamana Pertama TNI I Made Wira Hady mengutus Letkol Laut (P) Romi Habe Putra untuk mengisi ajudan Presiden dari matra TNI AL.

Kemudian, Mabes Polri telah mengajukan Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Kombes Pol untuk mengikuti seleksi ajudan Presiden. “Sudah, nanti Setmilpres yang melaksanakan proses seleksi,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Senin (14/10/2024). Sayangnya, dia enggan menyebutkan nama utusan Polri tersebut.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0927 seconds (0.1#10.140)