Benny Rhamdani Banyak Meninggalkan Banyak Legacy di BP2MI

Selasa, 22 Oktober 2024 - 08:13 WIB
loading...
Benny Rhamdani Banyak...
Kepala BP2MI Benny Rhamdani dinilai berhasil membawa BP2MI menuju pada teransformasi. Banyak legacy yang tinggalkan di lembaga yang dia pimpin tersebut. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Berbagai terobosan yang dilakukan Kepala Badan Pelindung Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menjadi kesan tersendiri bagi Deputi kawasan Asia dan Afrika Lasro Simbolon. Menurut Lasro, kiprah Benny berhasil membawa BP2MI menuju pada teransformasi.

"Teramat banyak kesan mendalam, pembelajaran dan legacy yang telah digoreskan Bapak Benny Rhamdani selama memimpin BP2MI, khususnya yang kami saksikan sendiri selama dipercaya menjadi salah satu Deputi BP2MI lebih dari tiga tahun ini. Mengingat keterbatasan ruang, kami hanya menyinggung dua hal penting," kata Lasro di Jakarta, Senin (21/10/2024). Baca juga: Masuk Kabinet Prabowo, Abdul Kadir Karding Diminta Fokus Perlindungan Pekerja Migran

Diplomat itu menjelaskan karakter kepemimpinan Benny yang memiliki corak identitas kepemimpinan kokoh dan mampu memberi keteladanan bagi banyak orang. Tambahnya lagi, ketegasan sekaligus cara memelihara integritas benar-benar ditunjukkan Benny. Tak hanya itu, apa yang dilakukan Benny bagi Lasro adalah hal yang patut dicontoh.

"Dari sisi karakter kepemimpinan, Pak Benny telah secara konsisten menunjukkan keteladanan dengan kepemimpinan yang kuat penuh integritas dan kepedulian sejati bagi perbaikan nasib Pekerja Migran Indonesia ," tuturnya.

Dalam pandangan Lasro, Benny sebagai sosok pemimpin yang memiliki pandangan futuristik. Benny disebut sukses membawa jajaran BP2MI untuk bergerak masif dan bekerja secara progresif. Keberpihakan Benny terhadap nasib Pekerja Migran Indonesia dinilai sebagai sesuatu yang sangat dominan dalam kerja-kerja Benny dalam mewujudkan pelayanan publik di BP2MI.

"Dari sisi visi dan kinerja selama masa bakti beliau yang penuh aktivisme dengan tagline "Gerak Masif dan Kerja Progresif" era Pak Benny Rhamdani telah diwarnai dengan berbagai terobosan kebijakan dan program strategis yang telah berhasil mengangkat citra, harkat, dan kepedulian publik (elit dan masyarakat) atas nasib para Pekerja Migran Indonesia, yang merupakan pahlawan devisa," ujar Lasro.

Hal penting lain yang diwariskan Benny yaitu berhasil menaikkan status badan menjadi kementerian yakni
Kementerian Perlindungan Pekerja Migran. Kementerian ini dipimpin Abdul Kadir Karding.

Perubahan besar dilakukan Benny dan jajaran bukan sekadar perjuangan biasa, melainkan perjuangan berdarah-darah dilakukan. "Selain itu, transformasi dan penguatan Kelembagaan BP2MI dari Badan menjadi Kementerian tidak dapat dipungkiri merupakan salah satu dampak baik dari kekuatan visi, terobosan kebijakan dan gerak masif kerja progresif tersebut yang secara nyaring dan konsisten disuarakan BP2MI beberapa tahun ini," tandasnya.

Secara pribadi dan sebagai deputi di BP2MI, Lasro menyampaikan terima kasih atas kerja nyata dan kebersamaan dari Benny selama ini. Benny dikatakan mampu meningkatkan kesejahteraan dan harkat martabat para PMI.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)