Prabowo: Sekarang Saya Menang, Saya Ajak Semua Pihak, Ayo Bersatu!

Minggu, 20 Oktober 2024 - 12:52 WIB
loading...
Prabowo: Sekarang Saya...
Presiden Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato perdananya sebagai Presiden ke-8 RI di Sidang Paripurna MPR, Minggu (20/10/2020). FOTO/SINDOnews/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto mengajak seluruh pihak untuk bersatu. Ajakan itu disampaikan Prabowo dalam pidato perdananya sebagai Presiden ke-8 RI di Sidang Paripurna MPR, Minggu (20/10/2020).

Prabowo mengajak seluruh elemen bisa bersatu walaupun berbeda dari segi suku, agama, golongan, hingga partai politik. Menurutnya, seluruh elemen bangsa memiliki kesamaan, yakni anak Indonesia.

"Marilah kita mengangkat rekan-rekan kita, walaupun berbeda suku, beda agama, beda partai, beda golongan, kita adalah sama-sama anak Indonesia," ujar Prabowo.



Ia berkata, dirinya telah bertanding. Untuk itu, Prabowo menilai, saat ini waktu yang tepat untuk bersatu kembali. Hal itu, kata Prabowo, seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memenangkan Pilpres 2019.

Prabowo menjelaskan sikap patriotik seseorang dilihat saat dia menang namun tetap dapat merangkul yang kalah. Hal itu juga yang dilakukan oleh Jokowi kepadanya.

"Bertanding, semangat. Saya sudah bertanding. Mari kita berhimpun kembali. Presiden Jokowi, mengalahkan saya. Berapa kali ya, saya lupa. Tapi begitu beliau menang, beliau menang ya, beliau mengajak saya bersatu dan saya menerima ajakan itu," tutur Prabowo.



Sekarang, kata Prabowo, dirinya ingin mencontoh sikap Jokowi yang merangkul lawan politiknya. Menteri Pertahanan (Menhan) itu pun mengajak semua pihak yang bersebrangan dengannya agar dapat bersatu membangun negeri.

"Sekarang saya yang menang, dan saya mengajak semua pihak ayo bersatu," kata Prabowo disambut tepuk tangan hadirin.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0715 seconds (0.1#10.140)