Presiden Terpilih Prabowo Subianto Tiba di Gedung MPR/DPR

Minggu, 20 Oktober 2024 - 09:27 WIB
loading...
Presiden Terpilih Prabowo...
Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyambut tamu negara sahabat di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024) pagi. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Terpilih Prabowo Subianto tiba di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024) pagi. Prabowo didampingi putranya, Ragowo Hediprasetyo Djojodhadikusumo alias Didit Prabowo.

Sesampai di Gedung Nusantara MPR/DPR, Prabowo tak langsung masuk ruangan. Ia menunggu tamu undangan negara sahabat yang menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Total ada 33 kepala dan perwakilan negara sahabat yang hadir.

Prabowo bertolak menuju Gedung MPR/DPR dari kediamannya di Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pukul 08.54 WIB. Prabowo memakai kemeja berwarna biru tua. Sementara, anaknya Didit duduk di sebelahnya mengenakan setelan jas rapi.

Prabowo tak memberikan komentar apa pun kepada awak media. Menteri Pertahanan (Menhan) itu hanya menyapa awak media dari dalam mobilnya seraya memberikan jari jempol tanda oke.



Selain Didit, keluarga inti Prabowo juga berangkat dari Kertanegara adalah Wakil Menteri Keuangan Thomas Djiwandono, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono, dan adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo. Selain itu, politikus Gerindra Titiek Soeharto juga terlihat ikut mendampingi.

Adapun keluarga dan kerabat Prabowo terlihat berangkat lebih awal sekitar pukul 08.16 WIB. Acara pelantikan rencananya bakal dimulai pada pukul 10.00 WIB. Setelah pelantikan, Prabowo juga diagendakan menghadiri acara pisah sambut di Istana Merdeka.

Ratusan pendukung Prabowo tampak berbaris rapi di sekitaran kediamannya. Terlihat, mereka terdiri dari emak-emak hingga bapak-bapak.



Bahkan, banyak anak sekolah sengaja datang ke Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan untuk menyambut kepergian Prabowo dari kediamannya, menuju ke lokasi pelantikan.

Terlihat, para anak sekolah itu sengaja memakai seragam putih abu meskipun pelantikan hari ini bertepatan dengan hari libur sekolah, yakni Minggu 20 Oktober 2024.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0905 seconds (0.1#10.140)