5 Fakta Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang Dipanggil Prabowo Subianto

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 15:54 WIB
loading...
5 Fakta Veronica Tan,...
Veronica Tan termasuk tokoh yang dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). FOTO/SINDOnews/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Veronica Tan termasuk tokoh yang dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersebut dipanggil bersama tokoh lain yang digadang-gadang menjadi calon menteri kabinet Prabowo-Gibran.

Veronica datang saat sesi kedua atau setelah jeda istirahat salat Maghrib. Veronica mengenakan pakaian putih dipadukan kain berwarna merah.

"Saya baru dipanggil hari ini untuk bertemu Pak Presiden. Semoga saya bisa melayani masyarakat ke depannya, tapi untuk semuanya saya masih menunggu Presiden yang mengumumkan," ujar Veronica.


Berikut 5 fakta Veronica Tan, salah satu orang yang dipanggil Prabowo ke Kertanegara

1. Mantan Istri Ahok

Veronica Tan merupakan mantan istri mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disebut Ahok.

Pada 6 September 1997 Veronica Tan yang saat itu berusia 19 tahun menikah dengan Ahok. Ia dan Ahok dikaruniai 3 anak yakni Nicholas Sean (1998), Nathania (2001), serta Daud Albeenner (2006). Namun pada 5 Januari 2018, rumah tangga mereka kandas, ahok menggugat cerai Veronica Tan.

2. Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI)

Veronica tan Merupakan Ketua Yayasan Kanker Indonesia. YKI merupakan organisasi nirlaba yang bersifat kemanusiaan dan bersifat sosial, YKI bergerak di bidang kesehatan, khususnya dalam upaya penanggulangan kanker dan mempunyai jaringan kerja di seluruh provinsi Indonesia.

YKI didirikan pada 17 April 1997 dengan tujuan bersama masyarakat dan pemerintah membangun manusia di Indonesia seutuhnya dan mewujudkan derajat kesehatan rakyat yang optimal dalam 'menuju Indonesia sehat'. Khususnya mengupayakan penanggulangan kanker dengan menyelenggarakan kegiatan di bidang promotif, preventif serta suportif.

3. Lulusan Universitas Pelita Harapan Jurusan Arsitek

Setelah lulus SMA di Jakarta dan tinggal dengan kerabatnya, Veronica berkuliah di Jurusan Arsitektur. Veronica Tan adalah lulusan S1 Arsitek di Universitas Pelita Harapan (UPH), Jakarta.

Selain berkuliah, Veronica Tan juga aktif di gereja dengan mengisi acara acara serta aktif dalam paduan suara.

4. Pemilik Alpha Agro Indonesia

Setelah bercerai dengan Ahok, ia bergelut di bidang bisnis yakni bisnis daging premium dan juga home care miliknya. Bisnisnya cukup berjembang serta memiliki cabang-cabang di kota besar di Indonesia seperti di Bali, Surabaya, Banjarmasin, Medan.

5. Founder Lovecare Indonesia

Veronica Tan bersama rekannya mendirikan LoveCare Indonesia pada 2019. LoveCare Indonesia adalah Marketplace yang menyediakan aplikasi penyedia jasa profesional kesehatan seperti perawat, caregiver serta baby sitter untuk anak anak serta lansia.

MG/ Ummu Hanni
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0872 seconds (0.1#10.140)