Menteri-menteri Tiba di Istana, Hadiri Undangan Makan Siang Bersama Jokowi

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 13:58 WIB
loading...
Menteri-menteri Tiba...
Mobil dinas menteri berderet di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (18/10/2024). Para menteri dijadwalkan makan siang bersama Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin. FOTO/SINDOnews/BINTI MUFARIDA
A A A
JAKARTA - Menteri- menteri Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin tiba di Istana Negara, Jakarta (18/10/2024) siang. Mereka menghadiri undangan makan siang bersama jelang berakhirnya pemerintahan Jokowi-Ma'ruf pada 20 Oktober mendatang.

Dari pantauan SINDOnews, hingga pukul 13.21 WIB para menteri yang teal hadir di antaranya Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menko Perekonomian Airlangga, Mendikburistek Nadiem, Menko Koperasi UKM Teten Masduki, Menlu Retno Marsudi.

Hadir juga Kepala KSP Moeldoko, Ketua Wantimpres Wiranto, Wamen BUMN Kartiko, Menteri, Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menkeu Sri Mulyani, Wamenkeu Thomas Djiwandono, Menkominfo Budi Arie Setiadi.



Tampak juga mobil-mobil dinas dari para menteri terparkir di lingkungan Istana Kepresidenan. Sementara itu, para menteri masih menggelar makan siang secara tittup.

Menko Airlangga yang telah hadir mengatakan bahwa agenda hari ini adalah untuk makan siang bersama. "Makan siang bersama. Hari ini kan hari kerja terakhir," kata Airlangga kepada awak media.

Pada kesempatan itu, Airlangga juga memberikan sedikit kesan terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi. "Alhamdulillah seluruh rintangan berhasil dilalui dan leadership Pak Jokowi luar biasa. Kita melampaui berbagai krisis waktu Covid," katanya.

Airlangga juga mengatakan semua menteri Kabinet Indonesia Maju akan hadir. "Semua menteri."



Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin akan melakukan makan siang bersama dengan para menteri dan tamu undangan lainnya.

"Beliau rencananya hari ini ada acara makan bersama dengan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 yang akan diselenggarakan pukul 13.00 WIB nanti di Istana Negara," kata Ari kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Ari menambahkan, pertemuan tersebut merupakan pertemuan terakhir antara Presiden Jokowi bersama Menteri Kabinet di pemerintahannya.

"Jadi ini semacam pertemuan terakhir antara Bapak Presiden dengan anggota kabinet dan itu dilakukan lebih rileks melalui makan siang bersama," katanya.

Dari undangan yang diterima SINDOnews, agenda tersebut berbunyi makan siang bersama Presiden RI. Dalam undangan tertulis bahwa acara tersebut dilaksanakan pukul 13.00 WIB di Istana Negara.

Undangan itu ditujukan kepada Wakil Presiden RI, Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Staf Kepresidenan, Kepala Kantor Komunikasi Presiden, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri. Selanjutnya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Gubernur Lemhannas, Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Kemudian, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Kepala Badan Pangan Nasional (BAPANAS), Kepala Badan Gizi Nasional. Kemudian, para Anggota Wantimpres, dan para Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)