Ikut Pembekalan Calon Menteri, Abdul Mu'ti: Prabowo Tekankan Penyelenggaraan Negara Bebas Korupsi

Rabu, 16 Oktober 2024 - 21:07 WIB
loading...
Ikut Pembekalan Calon...
Sekum PP Muhammadiyah, Abdul Muti bersama Zulkifli Hasan, dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengikuti pembekalan calon menteri, wakil menteri, dan pimpinan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR AKUN X
A A A
JAKARTA - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu'ti mengikuti pembekalan calon menteri, wakil menteri, dan pimpinan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10/2024). Para calon pembantu Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dibekali dengan pengetahuan geopolitik hingga komunikasi politik.

Abdul Mu'ti mengatakan, kegiatan Hambalang Retreat yang diikutinya adalah acara pembekalan bagi para calon menteri. Acara dibukan oleh Prabowo Subianto dan dihadiri Gibran Rakabuming Raka dan semua calon menteri.

"Hari ini saya mengikuti acara Hambalang Retreat sebagai pembekalan bagi para calon menteri. Acara dibuka oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dan semua calon menteri," kata Abdul Mu'ti dalam tweetnya di akun X, Rabu (16/10/2024) malam.



Dalam sambutannya, kata Abdul Mu'ti, Prabowo Subianto menekankan pentingnya kerja sama dalam mengelola sebuah negara. "Prabowo menekankan pentingnya kerja sama dan penyelenggaraan negara yang bebas dari korupsi," tulisnya lagi.

Ada banyak materi yang disampaikan dalam Hambalang Retreat. Yakni Pengenalan dan Orientasi Kabinet, Geopolitik Global, Kesuksesan dan Kegagalan Negara, dan Komunikasi Politik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SINDOnews, pembekalan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB diawali dengan sambutan Prabowo Subianto. Setelahnya acara dilanjutkan dengan pengenalan kemudian pembekalan mengenai geopolitik. Pada hari pertama, acara ini diagendakan selesai pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya, pembekalan juga akan dilakukan pada Kamis (17/10/2024) besok. Salah satu yang dibahas besok adalah berkaitan dengan masalah antikorupsi. Total terdapat 59 tamu atau tokoh yang digadang menjadi calon menteri pada pemerintah Prabowo Subianto. Mereka di antaranya mantan Ketua Tim Hukum TKN Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra, politikus Golkar Nusron Wahid, Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Budi Santoso, Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni, Menteri Sekretris Negara Pratikno hingga mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan.



Selain tokoh-tokoh yang digadang jadi menteri, acara ini turut dihadiri sejumlah pimpinan lembaga. Mereka di antaranya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto. Acara ini berlangsung tertutup di dalam Padepokan Garuda Yaksa. Awak media yang datang hanya diperkenankan untuk berada tepat di pintu gerbang masuk.

Rundown Pembekalan Calon Menteri di Hambalang:

Rabu 16 Oktober 2024
08.00 Prabowo sambutan
09.15 Pengenalan
10.30 Tema Geopolitik
13.30 Kesuksesan Sebuah Negara
16.00 GDP

Kamis 17 Oktober 2024
09.00 Tema AI
11.00 Komunikasi
12.00 Lapangan Kerja Masa depan
14.00 Anti Korupsi
16.00 Kesimpulan
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)