Medali Loka Praja Samrakshana untuk Jokowi, Kapolri: Penghormatan atas Sumbangsih pada Polri

Senin, 14 Oktober 2024 - 12:14 WIB
loading...
Medali Loka Praja Samrakshana...
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan kepada media usai Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (14/10/2024). FOTO/SINDOnews/REFI SAN
A A A
DEPOK - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan Medali Loka Praja Samrakshana kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dalam Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024 di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (14/10/2024). Medali tersebut diberikan sebagai bentuk penghormatan institusi atas sumbangsih terhadap institusi Polri.

"Di kegiatan apel kesiapan pengamanan ini, kita memberikan penghormatan pada Bapak Presiden dengan menyematkan kepada beliau Medali Kehormatan Loka Praja Samrakshana, di mana ini adalah bentuk penghormatan institusi terkait dengan sumbangsih beliau yang luar biasa terhadap institusi Polri, sehingga kami bisa lebih optimal dalam melaksanakan tugas pokok kami, melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, dan melakukan penegahan hukum," kata Sigit usai kegiatan.

Kapolri juga menyampaikan terima kasih atas penganugerahan Nugraha Sakanti 7 Satuan Kerja (Satker) Polri.Menurutnya, penganugerahan itu sebagai amanah dan pemacu agar bekerja lebih baik sesuai harapan dan amanah rakyat.



"Alhamdulillah juga bahwa hari ini beliau pun menganugerahkan kepada institusi Polri standar kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh Satker di lingkungan Polri yaitu Koorbrimob Polri, kemudian Barhakam Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri, Bareskrim Polri, Pusdokkes Polri dan Divhubinter Polri," katanya usai acara.

Sigit berpesan agar seluruh satker penerima anugerah dari Presiden akan menjadikan semangat dan motivasi dalam bekerja ke depan di institusi Polri.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan satker institusi, dan seluruh anggota atas kerja kerasnya dan kami harapkan ini menjadi semangat, ini menjadi motivasi kita untuk bekerja, mengabdi lebih baik lagi untuk masyarakat, bangsa dan negara," ungkapnya.

Dalam apel itu Presiden Jokowi yang hadir ditemani Presiden Terpilih Prabowo Subianto tiba sekitar pukul 08.31 WIB. Tampak Presiden Jokowi mengenakan setelan jas berwarna hitam.



Jokowi dan Prabowo yang sama-sama mengenakan Baret Brimob, tampak menaiki kendaraan taktis maung saat menuju lapangan apel. Di belakangnya ikut serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Beberapa menteri kabinet hadir dalam acara tersebut yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Polhukam Hadi Tjahjanto.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0757 seconds (0.1#10.140)