Ganjar Pranowo Akan Hadiri Pelantikan Prabowo, Sandiaga Siap jika Diundang

Senin, 14 Oktober 2024 - 06:51 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Akan...
Pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih akan dilaksanakan di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Foto/Dok SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Mantan Calon Presiden Ganjar Pranowo memastikan bakal menghadiri acara pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029. Adapun pelantikannya akan digelar pada Minggu, 20 Oktober 2024.

"Insyaallah datang," kata Ganjar saat dihubungi, Minggu (13/10/2034).

Bahkan, mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengaku sudah menerima undangan pelantikan. Bahkan, Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR telah menghubungi Ganjar.





"Undangan sudah saya terima dan dari setjen MPR sudah kontak saya," ucap Ganjar.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno siap hadir jika mendapat undangan untuk ke acara pelantikan tersebut. Saat ini, Sandi belum menerima undangan.

"Belum menerima undangan, tapi seandainya diundang Insyaallah saya akan datang," kata Sandiaga Uno, Minggu (13/10/2024).

Dia mengaku bahwa perjuangan Prabowo menjadi presiden merupakan langkah yang panjang. Dia mengaku selama 10 tahun berjuang bersama Prabowo untuk mencapai puncak karier politik di Indonesia.

Dia mengku senang atas capaian yang telah diraih oleh Prabowo. "Saya senang sekali Pak Prabowo menjadi presiden karena sama-sama berjuang hampir sepuluh tahun lebih dan beliau akhirnya mendapatkan," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya berencana untuk mengundang kandidat pemilihan presiden (Pilpres) 2024, seperti Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo pada acara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024.

"Dari presentasi yang disampaikan, rencananya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hasil pemilihan umum 2024 akan dilaksanakan pada 20 Oktober pada hari Minggu jam 10 pagi di Gedung DPR-MPR di Gedung Nusantara," kata Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).

Kendati demikian, Muzani menyebut, dua kandidat Pilpres 2024 lainnya seperti Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ganjar Pranowo, hingga Mahfud MD akan diundang pada gelaran pelantikan.

"Insyaallah pelantikan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh-tokoh termasuk akan dihadiri selain Presiden dan Wakil Presiden terpilih, kami akan undang kandidat Presiden, kandidat Wakil Presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kemarin," tutur Muzani.

"Kami juga akan mengundang para mantan Presiden, mantan Wakil Presiden, para pimpinan partai politik yang kemarin berkontestasi dalam pemilihan umum. Dan rencananya juga akan hadir sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan dari negara-negara sahabat," imbuhnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0872 seconds (0.1#10.140)