Munas Hanura Tak Undang Jokowi, Menteri dan Wiranto

Senin, 16 Desember 2019 - 14:09 WIB
Munas Hanura Tak Undang Jokowi, Menteri dan Wiranto
Munas Hanura Tak Undang Jokowi, Menteri dan Wiranto
A A A
JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) III Partai Hanura akan digelar Selasa 17 Desember hingga Kamis 19 Desember 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Namun, karena bersifat internal, Munas III Partai Hanura tidak mengundang pihak eksternal seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma'ruf Amin, serta menteri kabinet.

"Kami tidak mengundang pihak-pihak luar, presiden, ataupun menteri kabinet," ujar Ketua Panitia Munas III Partai Hanura Benny Ramdhani dalam jumpa pers di DPP Partai Hanura, The City Tower, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Benny mengatakan, pihak eksternal partai akan diundang dalam acara perayaan ulang tahun Partai Hanura pada Januari 2020 nanti. Selain itu, Munas III Partai Hanura juga tidak mengundang Wiranto yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

"Pak Wiranto kan tidak ada dalam struktur DPP sebagaimana surat keputusan (SK) Partai Hanura yang dikeluarkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Jadi, tidak ada unsur dewan pembina di struktur DPP," kata Benny yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura ini.

Dia menjelaskan, peserta Munas terdiri dari unsur dewan pimpinan cabang (DPC), dewan pimpinan daerah (DPD) kabupaten, kota serta provinsi. Sementara itu, Sekretaris panitia Munas X Partai Hanura Mulyadi Tamsir mengatakan bahwa Munas nantinya mengagendakan sejumlah hal.

Salah satunya, laporan pertanggungjawaban pengurus DPP Partai Hanura periode 2017-2019. Kemudian, pandangan umum pengurus DPD. Lalu, pemilihan Ketua Umum Partai Hanura.

"Pembahasan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), serta rekomendasi dan program umum," kata Mulyadi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2382 seconds (0.1#10.140)