2 Jam Lebih Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Senayan, Dasco: Paling Tidak Saling Tukar Informasi

Rabu, 09 Oktober 2024 - 11:40 WIB
loading...
2 Jam Lebih Pertemuan...
Presiden Jokowi dinner dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Makan malam ini digelar di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024) malam. Foto/X @jokowi
A A A
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad buka suara mengenai pertemuan antara Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (8/10/2024) malam. Ia mengatakan, Jokowi dan Prabowo sering melakukan pertemuan.

"Kalau dibilang pertemuan dalam rangka apa, kedua tokoh ini memang kerap bertemu dan sesekali bertemu di luar makan. Kan gitu," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Kendati demikian, Dasco mengaku tak mengetahui persis pembahasan antara kedua tokoh negara itu. Namun, ia memperkirakan Jokowi dan Prabowo saling tukar informasi dan membicarakan transisi pemerintahan.





"Pembicaraan-pembicaraan saya tidak tahu persis secara rinci apa karena 2 jam lebih. Tapi paling tidak saling tukar informasi dan bicarakan soal transisi yang sebentar lagi ada estafet kepemimpinan di tanggal 20 Oktober," katanya.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membenarkan bahwa Jokowi dan Prabowo makan bersama 'private' di Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (8/10/2024) malam. "Iya benar (Jokowi dan Prabowo makan malam bersama di Plataran Senayan). Private," kata Pratikno kepada wartawan melalui pesan singkat.

Pratikno mengatakan, pertemuan dalam rangka menjelang masa transisi pemerintahan 20 Oktober 2024 membahas kebersamaan dan keberlanjutan. Namun, diaa tak merinci lebih jauh ihwal pertemuan tertutup tersebut. "(bahas) Kebersamaan dan keberlanjutan," ucapnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)