HUT ke-10, Partai Perindo Bentuk Rumah Kerja Bantu Para Pencari Pekerjaan

Selasa, 08 Oktober 2024 - 19:31 WIB
loading...
HUT ke-10, Partai Perindo...
Partai Perindo membuat terobosan dengan mendirikan Rumah Kerja Perindo untuk membantu para pencari kerja. Foto/SINDOnews/isra triansyah
A A A
JAKARTA - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10, Partai Perindo membuat terobosan dengan mendirikan Rumah Kerja Perindo. Program itu digagas untuk mewadahi para pencari kerja yang tersebar di seluruh kepengurusan di seluruh wilayah.

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan HAM Tama S Langkun mengatakan, Rumah Kerja Perindo itu digagas oleh Ketua Umum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo sebagai wujud karakter transformasi perubahan Partai Perindo.

"Terkait dengan rumah kerja. Nah, rumah Kerja Perindo itu merupakan salah satu gagasan yang nantinya kita harapkan bisa menjadi pionir bagi partai Perindo untuk memberikan bantuan secara nyata kepada masyarakat," kata Tama di DPP Perindo, Selasa (8/10/2024).



Nantinya Rumah Kerja Perindo akan tersebar di sekuruh wilayah di Indonesia hingga tingkat Kabupaten-Kota. Tidak hanya pengurus, Anggota Legislatif juga akan ikut membantu dalam program tersebut.

"Akan digerakkan oleh anggota legislatif Partai Perindo, struktur partai dan lain sebagainya. Nah, konsepnya sendiri itu sebetulnya akan menjadi wadah informasi bagi para pencari kerja. Jadi karena kita melihat adanya kebutuhan, lapangan pekerjaan yang sangat luas, maka kita akan jawab dengan rumah kerja Perindo," tambahnya.



Nantinya, Rumah Kerja Perindo akan memberikan fasilitas pelatihan maupun pendidikan yang berhubungan dengan keterampilan kerja. "Selain soal tempat pelatihan, tentu Rumah Kerja Perindo ini ke depan akan kita dorong sebagai tempat untuk mengakses bantuan, untuk mengakses fasilitas lainnya termasuk soal permodalan," jelasnya.

Nanyinya Rumah Kerja Perindo akan fungsikan ini untuk memberikan layanan yang nyata kepada masyarakat. "Harapannya ke depan agar para pencari kerja, orang yang butuh pekerjaan di Indonesia itu bisa tercukupi melalui program ini," pungkasnya.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)