Buka Pintu Maaf untuk Persekutor Banser, Jazilul Akui NU Sempat Panas

Jum'at, 13 Desember 2019 - 20:20 WIB
Buka Pintu Maaf untuk Persekutor Banser, Jazilul Akui NU Sempat Panas
Buka Pintu Maaf untuk Persekutor Banser, Jazilul Akui NU Sempat Panas
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid bersyukur atas ditangkapnya persekutor yang menyebut 2 Anggota Banser Depok sebagai kafir di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Menurut Jazilul, warga Nahdlatul Ulama (NU-nahdliyin) selalu membukakan pintu maaf. Namun, ia mengakui bahwa kejadian tersebut sempat membuat nahdliyin memanas.

“Alhamdulillah (sudah tertangkap). Biasanya NU kalau ada jalur utk salurkan, apa namanya, berikan pintu maaf ya dimaafkan,” kata Jazilul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Menurut Jazilul, insiden ini bisa dijadikan pelajaran bahwa sebagai sesama warga negara tidak boleh seenaknya sendiri menghina-hina orang lain. Namun, dia menilai positif kalau memang nantinya laporan itu dicabut.

“Kalau sudah selesai masalahnya ya sudah ini buat pelajaran bersama bukan hanya buat NU tetapi untuk juga yang mengata-ngatakan kafir?,” ucap Wakil Ketua MPR itu.

Namun demikian, Jazilul mengakui bahwa di internal NU sendiri sempat panas lantaran insiden tersebut. Bahkan, jika pelaku itu belum juga tertangkap, dia memprediksi akan jadi masalah.

“Ya pasti panas, kalau nggak segera ditangkap akan ada masalah, tetapi ciri khas NU selama ini tidak mengumbar kemarahan di publik, apalagi kekerasan. Sebisa mungkin dimaafkan,” tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5276 seconds (0.1#10.140)