Profil Annisa Mahesa, Anggota DPR Termuda

Rabu, 02 Oktober 2024 - 13:31 WIB
loading...
Profil Annisa Mahesa,...
Annisa Mahesa sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan ia menjadi anggota DPR RI saat ini yang usianya paling muda. Foto/IG Annisa Mahesa
A A A
JAKARTA - Annisa Mahesa sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan ia menjadi anggota DPR RI saat ini yang usianya paling muda. Ternyata, usia Annisa Mahesa baru 23 tahun.

Kini, Annisa Mahesa menjabat sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra dalam daerah pemilihan Banten II. Dengan sukses ia berhasil meraih sebanyak 122.470 suara dari Pemilihan Legislatif tahun 2024.

Pada pelantikan DPR RI di 1 Oktober kemarin, Annisa Mahesa menjadi Wakil Ketua Sementara DPR RI. Hal merupakan suatu kewajaran, sebab sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 Pasal 84 Ayat 7 dan 8, pimpinan sementara dalam DPR RI ditentukan berdasarkan anggota tertua dan termuda.

Profil Annisa Mahesa


Annisa Mahesa lahir pada 17 Juli 2001 dengan nama lengkap Annisa Maharani Alzahra Mahesa. Ia merupakan anak dari mendiang Desmond Junaidi Mahesa, politikus senior Indonesia yang pernah menduduki bangku anggota DPR RI dari 2009 hingga 2023 dan menjabat sebagai Ketua DPP Partai Gerindra periode 2008 sampai 2013. Dengan latar belakang orang tua, sepertinya wajar jika Annisa Mahesa tidak asing dengan politik.



Gadis yang memiliki nama panggilan Icha ini merupakan seseorang dengan prestasi gemilang. Ia lulus dari salah satu kampus paling top se-Indonesia, yaitu UI (Universitas Indonesia), dengan jurusan pilihannya yaitu manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tak tanggung-tanggung, di sana Annisa Mahesa juga mengambil program international class dengan double degree. Pengalamannya di UI pun dilengkapi dengan aktifnya ia sebagai anggota BPM alias Badan Perwakilan Mahasiswa FEB UI.

Selepas lulus dari UI, Annisa Mahesa kembali mengasah ilmunya di bidang manajemen dan marketing melalui University of Melbourne di Australia. Di sana, ia juga mengembangkan soft skill berupa kemampuan public speaking dan presentasinya.

Tidak hanya memiliki ketertarikan di bidang manajemen dan juga politik, Annisa Mahesa nampaknya juga memiliki bakat di bidang seni. Hal ini terbukti dari keaktifannya di ekskul kesenian pada masa SMP hingga SMA.

Annisa Mahesa yang mengemban pendidikan SMP di Kharisma Bangsa School of Global Education merupakan anggota dari ekstrakurikuler Tari Saman dan Paduan Suara. Saat SMA pun, ia kembali menjadi anggota dari grup Paduan Suara SMAN 34 Jakarta yang bernama “Grazia Vocalista”.

Sebagai anggota DPR RI termuda yang memiliki jejak pendidikan gemilang, Annisa Mahesa menyatakan bahwa ia akan mengawasi sosialisasi akses pendidikan masyarakat Indonesia. Menurutnya, sosialisasi akan hal tersebut perlu untuk diawasi hingga lapisan tingkat terbawah. Ia juga mengaku khawatir dengan isu UKT (Uang Kuliah Tunggal) yang mahal.

Selain gelar “Anggota DPR RI Termuda” dan pendidikan, ada hal lain yang membuat namanya menghebohkan publik. Setelah diusut, Icha alias Annisa Mahesa memiliki jumlah harta kekayaan yang spektakuler. Bagaimana tidak, di usia muda, jumlah kekayaan yang dia miliki sudah menyentuh angka Rp5.870.445.000 atau Rp5,87 miliar. Harta ini disebut-sebut terdiri dari tanah dan bangunan senilai Rp2.571.445.000 atau Rp2,57 miliar. Tanah dan bangunan ini kabarnya tersebar di Kota Serang juga Kabupaten Pandeglang.

Tidak hanya tanah dan bangunan, perempuan berusia 23 tahun itu juga memiliki mobil mewah yang tentu harganya fantastis. Ia merupakan pemilik dari mobil Lexus keluaran tahun 2019 yang nominalnya seharga Rp2,2 miliar. Harta kekayaan lainnya antara lain harta bergerak lainnya Rp536,5 juta, kas dan setara kas Rp562,5 juta dan tidak mempunyai utang.

Biodata Annisa Mahesa


Nama: Annisa Mahesa
Nama Lengkap: Annisa Maharani Alzahra Mahesa
Tanggal Lahir: 17 Juli 2001
Agama: Islam
Pekerjaan: Anggota DPR RI Periode 2024-2029 Dapil Banten II)
Partai: Gerindra
Jumlah Kekayaan: Rp5,87 miliar


(MG/Biandka Michelle Syawaleva)
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)