Pengamat Nilai Program Pertanian Ahmad Ali-Abdul Karim adalah Solusi Efektif Masalah di Sulteng

Senin, 30 September 2024 - 14:20 WIB
loading...
Pengamat Nilai Program...
(Foto: istimewa)
A A A
JAKARTA - Pengamat Komunikasi Politik Pusat Kajian Pembangunan Daerah (PKPD) Lukman Arifianto mengapresiasi program pertanian dan ketahanan pangan dari pasangan nomor urut 1 di Pilkada Sulawesi Tengah Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri.

Menurutnya, program ini dapat menjadi solusi efektif untuk mengkonversi tingkat kemiskinan dan ketegangan sosial di Sulawesi Tengah.

“Selanjutnya fokus argumentasi pada ranah pertanian dan ketahanan-suplai pangan dari Ahmad Ali-Abdul Karim bisa menjadi salah satu solusi efektif untuk mengonversi tingkat kemiskinan dan ketegangan sosial sehingga berdampak menurunkan angka kriminalitas dan kekerasan di Sulteng,” ujarnya dalam keterangan tertulis (30/9/24)

Lukman melanjutkan, misi paslon yang dikenal dengan singkatan Beramal ini menjadi penyuplai bahan pangan di IKN, di mana merupakan sebuah hal yang sangat realistis.

“Sulteng bahkan secara terukur dapat memiliki pencapaian tersendiri dalam peningkatan kesejahteraan daerah di masa depan lewat strategi pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim dengan target menjadi penyuplai bahan pangan terbesar ke IKN,” tuturnya.

Lukman mengatakan, Ahmad Ali mempunyai kapasitas dan kualitas yang memenuhi syarat untuk membuat kebijakan.

“Ahmad Ali bisa dikatakan mempunyai kapasitas energi dan kualitas yang memenuhi syarat untuk meramu kebijakan yang efektif dan tepat sasaran berbasiskan pengalamannya. Selain itu, pasangan ini pun mempunyai modal kuat sebagai jembatan kolaborasi pusat-daerah karena didukung langsung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM),“ ujarnya.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0719 seconds (0.1#10.140)