Dasco: Prabowo Targetkan H-5 Pelantikan Selesai Susun Kabinet

Senin, 30 September 2024 - 11:07 WIB
loading...
Dasco: Prabowo Targetkan...
Presiden terpilih Prabowo Subianto menargetkan H-5 pelantikan sudah selesai menyusun komposisi kabinet pemerintahannya. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto menargetkan H-5 pelantikan sudah selesai menyusun komposisi kabinet pemerintahannya. Hal itu diungkapkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat disinggung perkembangan terkini perihal komposisi kabinet Prabowo-Gibran menjelang pelantikan pada 20 Oktober 2024.

"Presiden terpilih punya target kemungkinan H-5 sudah selesai (susun kabinet pemerintahan)," ujar Dasco di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2024).



Wakil Ketua DPR itu menyampaikan dari informasi yang diterima, pembahasan mengenai kabinet masih sangat dinamis. Terutama, soal nama-nama sejumlah tokoh yang diusulkan partai politik pengusung untuk menjadi menteri.

"Nama-nama terutama dari parpol yang proporsinya tidak terlalu lebih besar dari yang profesional, nah ini kemudian ada yang masuk, ada yang tarik sehingga mungkin fix final kabinet itu agak lama ya," kata Dasco.

Karena itu, dia meminta semua pihak bersabar untuk menunggu kepastian resminya soal postur kabinet. Pasalnya, hal ini juga merupakan hak prerogatif Prabowo sebagai Presiden terpilih.

"Seperti apa nanti postur kabinetnya, nanti kita lihat pada waktunya nanti," ucapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)