Ahmad Ali Siapkan Anak Muda di Sulteng Jadi Solusi Masalah Lapangan Kerja

Kamis, 26 September 2024 - 15:05 WIB
loading...
Ahmad Ali Siapkan Anak...
Ahmad Ali menyampaikan sejumlah gagasan yang dianggap bisa jadi solusi sulitnya lapangan kerja di Sulteng. (Foto: Istimewa)
A A A
PALU - Ahmad Ali kerap menerima keluhan masyarakat, terutama anak muda, tentang bagaimana sulitnya mencari pekerjaan. Keluhan itu selalu muncul di 80 lebih titik sosialisasi yang dilakukan oleh calon gubernur Ahmad Ali di berbagai daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Menanggapi hal itu, Ahmad Ali pun menyampaikan sejumlah gagasan yang dianggap bisa jadi solusi sulitnya lapangan kerja di daerah ini. "Anak muda Sulteng tidak perlu lagi berpikir untuk keluar daerah mencari lapangan pekerjaan," katanya, Rabu (25/9/2024).

Dia mengatakan, jika diberi amanah sebagai gubernur pada 27 November 2024 mendatang, dirinya dan Abdul Karim Aljufri bakal melahirkan 10 ribu entreprenur muda yang akan melahirkan lapangan kerja baru.

Ke depan, pemerintah daerah tidak hanya melatih para wirausahawan, tapi juga memberikan modal untuk mengembangkan usaha hingga dapat menarik tenaga kerja.

"Saya ingin anak muda tidak hanya jadi pekerja, tapi mampu menyiapkan lapangan pekerjaan untuk orang lain. Kami akan lahirkan minimal 10 ribu usahawan baru," katanya menandaskan.

Calon gubernur nomor urut 1 itu ingin agar pemerintah daerah menyiapkan anak-anak muda daerah menjadi pengusaha tangguh.

Ahmad Ali meyakini UMKM menjadi salah satu sektor yang dapat memajukan ekonomi daerah secara merata dan berdampak langsung ke masyarakat.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)