Sekum Muhammadiyah Abdul Mu'ti Kunjungi Masjid Agung Paris, Bahas Tantangan Umat Islam di Prancis

Selasa, 24 September 2024 - 12:33 WIB
loading...
Sekum Muhammadiyah Abdul...
Sekretaris Umum dan Bendahara Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti dan Machhendra Setyo Atmaja berkunjung ke Paris Grand Mosque di sela acara dialog pemimpin delegasi agama internasional Sant’Egidio di Paris, Senin (23/9/2024). FOTO/MUHAMMADIYAH
A A A
JAKARTA - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu'ti berkunjung ke Masjid Agung Paris (Paris Grand Mosque) di sela acara dialog pemimpin delegasi agama internasional Sant’Egidio di Paris, Senin (23/9/2024). Ikut mendampingi Bendahara Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Machhendra Setyo Atmaja.

Abdul Mu’ti dan delegasinya disambut hangat oleh Wakil Direktur Paris Grand Mosque, Syeikh Rachid Bentcheikh, serta perwakilan humas masjid, Narriman Khalef. Dalam kunjungan tersebut, Abdul Mu’ti mendapatkan penjelasan mengenai sejarah Paris Grand Mosque dan berbagai tantangan yang dihadapi oleh umat Islam di Prancis.

Syeikh Rachid menyampaikan kekagumannya terhadap jemaah haji Indonesia yang dikenal dengan sikap tertib, sopan, dan penuh kesungguhan dalam menjalankan ibadah haji.



"Dalam pertemuan tersebut, Syeikh Rachid menyampaikan kekagumannya terhadap jamaah haji Indonesia yang sangat tertib, sopan, dan bersungguh-sungguh," ujar Mu'ti dikutip dari situs resmi Muhammadiyah, Selasa (24/9/2024).

Selain membahas kehidupan umat Islam di Prancis, pertemuan ini juga menyinggung peluang kerja sama di bidang pendidikan. Diskusi berlangsung mengenai kemungkinan pengiriman mahasiswa Prancis untuk belajar di Indonesia, terutama di Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA).

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara umat Islam di Indonesia dan Prancis serta membuka jalan bagi kerja sama di bidang pendidikan yang lebih erat di masa mendatang.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)