Letkol Ricky Tacomariyanto Raih Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka 2024

Senin, 23 September 2024 - 16:17 WIB
loading...
A A A
Kehadiran KRI Teluk Weda-526 merupakan hal yang ditunggu oleh anak-anak di wilayah Indonesia Timur, terutama anak-anak yang berada di pulau-pulau yang terpencil. Di mana buku terutama buku cerita bagi mereka merupakan hal yang jarang mereka temui.

Selain penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka, sebelumnya, pada 13 November 2023, Letko Ricky ini juga menerima penghargaan Soedirman Awards dari Panglima TNI kategori Tentara Inovatif atas idenya membuat KRI Teluk Weda-526 dengan fasilitas perpustakaan terapung, tempat yang nyaman bagi anak-anak Indonesia Timur belajar dan menuntut ilmu.

Selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu mewujudkan prajurit yang profesional, modern, dan tangguh, KSAL sangat mengapresiasi inisiasi pembuatan perpustakaan terapung di dalam KRI.

"Hal ini sebagai komitmen TNI AL dalam memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, dalam hal ini yaitu meningkatkan minat baca anak-anak khususnya di pesisir Indonesia Timur," ucapnya
(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)