alexametrics

Demokrat Tak Merasa Tuduh Gerindra Dorong Ahok Masuk BUMN

loading...
Demokrat Tak Merasa Tuduh Gerindra Dorong Ahok Masuk BUMN
Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A+ A-
JAKARTA - Partai Demokrat tidak merasa menuduh Partai Gerindra sebagai pihak yang mendesak agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi bos BUMN.

Pernyataan Anggota Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Yan Amarullah Harahap itu tidak mewakili Partai Demokrat.

"Demokrat secara lembaga tidak merasa bahwa Gerindra yang mendesak Ahok jadi Dirut BUMN," ujar Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada SINDOnews, Rabu (20/11/2019). (Baca juga: Gerindra Bantah Desak Erick Thohir Tunjuk Ahok Jadi Dirut BUMN)



Dia menambahkan, penunjukkan Ahok sebagai pimpinan salah satu BUMN adalah kewenangan pemerintah sebagai pemegang saham BUMN. Dia melanjutkan, Partai Demokrat menghargai dan menghormati kewenangan itu.

"Namun demikian hak tersebut juga harus digunakan secara bijak dengan memilih calon direksi BUMN karena akan mengelola badan usaha dengan aset yang besar. Prinsip the righ man in the righ place harus jadi pertimbangan," ujarnya.

Dia juga menilai pernyataan Yan Amarullah Harahap melalui akun Twitternya tidak layak jadi pemberitaan. "Apalagi kader tersebut tidak bisa direpresentasikan mewakili Demokrat," ungkapnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak