alexametrics

Kongres 2020, Zulkifli Hasan Sebut Ada 6 Calon Ketum PAN

loading...
Kongres 2020, Zulkifli Hasan Sebut Ada 6 Calon Ketum PAN
PAN baru akan melaksanakan Kongres pada Maret 2020 mendatang namun, Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengakui, sudah ada 6 kandidat ketum. (Foto/SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - PAN baru akan melaksanakan Kongres pada Maret 2020 mendatang namun, Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengakui, sudah ada 6 kandidat ketum yang muncul, termasuk dirinya sendiri.

Mereka yakni mantan Menteri PAN RB Asman Abnur, Wakil Ketua Komisi III DPR Mulfachri Harahap, Ketua Fraksi PAN DPR Hanafi Rais dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

"Jadi kami akan Rakernas (Rapat Kerja Nasional) dulu nanti tanggal 6 Desember untuk memutuskan kapan Kongres, nah diperkirakan bulan Maret. Kandidat sudah banyak sekarang ada mantan menteri Pak Asman Abnur, ada mantan ketua fraksi Mulfachri Harahap, ada Hanafi Rais, ada Bima Arya," kata Zulhas, Kamis (14/11/2019).



Zulhas mengaku, ada beberapa Pimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN yang meminta dirinya untuk maju kembali tentu dia akan mendengar aspirasi DPW itu. Sebagai partai yang lahir dari reformasi, PAN merupakan partai yang sangat demokratis sehingga, semua kandidat yang muncul patut dihormati dan melakukan kampanye positif karena ini persaingan internal.

"Semua berniat baik untuk memajukan partai terbuka transparan adil dilaksanakan sebaik baik mungkin secara sedemokratis mungkin terapi andai kata nanti ada musyawarah mufakat itu juga bagus gitu," ujarnya.

Menurut Zulhas, maju sebagai Ketum PAN itu untuk melaksamakan tugas dan amanah. Jadi, itu hal yang biasa saja. Dan jika banyak kader PAN meminta dirinya tentu dia siap. "Kader itu kalau sudah diperintah tidak ada kata tidak, siap saja gitu," ucapnya.

Adapun Rakernas PAN Desember nanti, Wakil Ketua MPR ini menjelaskan, Rakernas akan diselenggarakan di Jakarta, kemungkinan satu hari sudah selesai karena agendanya menentukan waktu Kongres saja. Tentu Pilkada menjadi salah satu agenda yang akan dibahas.

"Banyak program kita sekarang sudah dimulai kompetisi antarpartai politik bersaing untuk kebaikan. Kompetisi dalam artian positif ya. Sudah ramai kadang-kadang, kemarin pelukan aja jadi ramaikan tentu banyak hal yang akan dibahas nanti," tandasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak