alexametrics

Undang Makan Malam, JK Ngobrol Santai dengan Para Mantan Menteri

loading...
Undang Makan Malam, JK Ngobrol Santai dengan Para Mantan Menteri
Mantan Wapres Jusuf Kalla mengundang makan malam para mantan menteri kabinetnya sambil bersilaturahim, di kediamannya, pada Jumat 8 November 2019. (Foto/Twitter Saleh Husin)
A+ A-
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengundang makan malam para mantan menteri kabinetnya sambil bersilaturahim dengan penuh guyonan dikediamannya, pada Jumat 8 November 2019, kemarin.

Dalam pertemuan itu Menteri Perindustrian periode 2014-2016 dalam Kabinet Kerja, Saleh Husin. Menurut Saleh Husin dalam pertemuan itu JK beserta para mantan menteri kabinet Joko Widodo-JK jild 1 bersilahturahmi dan ngobrol santai.

"Itu adalah undangan makan malam oleh Pak JK pada jumat 8/11/2019 di rumah-nya kepada para mantan menteri di kabinet Jokowi-JK jilid 1, namun ada beberapa yang berhalangan hadir karena berada di luar kota maupun luar negeri. Dan kami hadir bersama pasangan masing masing. Dan hanya obrolan santai dan yang lucu lucu saja sambil kangenan," ujar Saleh saat dikonfirmasi SINDOnews, Minggu (10/11/2019).



Walau hanya undangan makan malam, namun kata Saleh, pertemuan itu memiliki makna dalam baginya dan para mantan menteri yang hadir

"Memang terlihat sepele namun maknanya sangat dalam dan disitulah saya kagum pada Pak JK yang merupakan seorang negarawan sejati yang luwes dan ngemong," jelasnya.

Meski banyak perbedaan saat bertugas lalu dalam pandangan politik, namun lanjut Saleh, sifat kedewasaan JK patut dihormati.

"Walau tentu mungkin kemarin ada yang berbeda pandangan politiknya tapi sifat kebapaan Pak JK begitu nampak," ungkapnya.

Tak hanya itu, untuk menteri yang mejabat pada periode 2019-2024 ini, Saleh berharap para menteri dan wakil menteri dapat mendalami apa-apa saja permasalahan yang harus dipecahkan guna membuat keputusan yang tepat untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Dan saya doakan para menteri sukses atas tugas yang diberikan oleh Bapak Presiden Jokowi. Walau kedepan tantangan semakin berat dan kompleks," tuturnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak