Dalih Kaesang Nebeng Teman Naik Jet Pribadi Dikritik Roy Suryo: Mana Ada Pesawat Nebeng Mampir

Selasa, 17 September 2024 - 21:08 WIB
loading...
Dalih Kaesang Nebeng...
Dalih putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep nebeng alias numpang teman saat menggunakan jet pribadi ke Amerika Serikat dikritik Pakar Telematika Roy Suryo. Foto/iNews
A A A
JAKARTA - Dalih putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep nebeng alias numpang teman saat menggunakan jet pribadi ke Amerika Serikat dikritik Pakar Telematika Roy Suryo. Menurut data yang dikantongi Roy, pemilik pesawat jet pribadi Gulfstream yang ditumpangi Kaesang dan Erina Gudono tidak ikut.

Roy mengklaim memiliki data manifest penerbangan tersebut bahkan tidak langsung ke Philadelphia melainkan singgah ke sejumlah daerah di antaranya Los Angeles (LA) hingga Las Vegas. Hal itu disampaikan Roy Suryo dalam acara Rakyat Bersuara: Membaca Fenomena 'Agak Laen' di iNews pada Selasa (17/9/2024).

"Ada dong (manifestnya) jangankan manifest, rute perjalanannya itu enggak langsung ke Philadelphia, itu mampir-mampir, mana ada pesawat nebeng mampir. Pertama kali mampir ke Los Angeles ada fotonya, mampir ke Las Vegas nginap semalam di sana sempat foto dengan festival apa di situ katanya beasiswa mau sekolah ngapain ke sana," ujarnya.





Roy menyebut hal yang disampaikannya ekslusif dan fakta. "Semua data ya Mas Aiman ekslusif biasanya saya sampaikan di Rakyat Bersuara. Fakta Fufufakta," pungkasnya.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mendatangi Gedung KPK untuk mengklarifikasi terkait penggunaan jet pribadi saat melakukan kunjungan ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu bersama sang istri, Erina Gudono. Kaesang mengaku, jet pribadi yang ditumpanginya itu merupakan milik seorang rekan atau temannya.

"Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat, yang numpang atau bahasa bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya," kata Kaesang di Gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan.

Kendati begitu, Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tak menyebutkan sosok dari rekannya tersebut. "Jadi intinya untuk lebih lanjutnya bisa ditanyakan ke KPK untuk lebih detilnya dan lebih lanjutnya," jelasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)