Anies Baswedan: Indonesia Terus Mendukung Perjuangan Kemerdekaan Palestina

Selasa, 17 September 2024 - 16:31 WIB
loading...
Anies Baswedan: Indonesia...
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Indonesia akan terus mendukung kemerdekaan Palestina. Foto/Widya Michella Nur Syahida
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Indonesia akan terus mendukung kemerdekaan Palestina. Menurutnya, dukungan itu bukan hanya komitmen negara, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia.

Hal ini disampaikannya saat menerima silaturahmi sejumlah warga Gaza, Palestina di pendopo rumahnya, Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (17/9/2024). “Kami di Indonesia insya Allah akan terus ikut serta dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Palestina. Ini adalah bukan hanya komitmen negara tetapi juga rakyat Indonesia,” ujar Anies.

"Insya Allah apa yang bisa kita kerjakan di Indonesia akan kita tuntaskan, kita akan terus mendampingi perjuangan Palestina dengan segala keterbatasan yang dimiliki karena jarak tidak dekat secara fisik, tapi insya Allah simpati dukungan tidak pernah berhenti,” sambungnya.



Dia menuturkan, silaturahmi dari keluarga Gaza Palestina dapat menjadi inspirasi begitu banyak orang lain untuk memperjuangkan keadilan. "Saya setiap kali ada delegasi yang datang dari Palestina selalu mengusahakan untuk bisa menyambut. Saya ingin semua datang pulang dengan perasaan bahwa di tempat ribuan kilometer hanya saudara-saudara yang bersimpati sekaligus memperjuangkan Palestina," imbuhnya.

Diketahui, warga Gaza tersebut ditemani oleh organisasi yang selama ini mengurusi pengungsi Gaza Palestina yang ada di Yordania yakni Tim Peduli, Islamic Charity for Society (ICC) dan iNews Media Grup yang menjadi sebuah momen berharga yang memperkuat tali persaudaraan dalam misi kemanusiaan untuk Palestina.

"Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada kami untuk menyambut. Khusus Pak Eko dan tim semua terima kasih dan teman-teman di MNC yang sudah menyambungkan. Mudah-mudahan perjumpaan kali ini menjadi perkenalan menjadi persahabatan dan menjadi persaudaraan,” pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)