Nadiem Kembali Eksis di Medsos, DPR: Pejabat Jangan Takut Kritik

Kamis, 27 Agustus 2020 - 13:08 WIB
Nadiem Kembali Eksis di Medsos, DPR: Pejabat Jangan Takut Kritik
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Langkah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim memutuskan untuk mengakhiri "puasa" media sosial (medsos) dengan mengaktifkan kembali akun Instagram miliknya, diapresiasi anggota Komisi X DPR, Illiza Sa'aduddin Djamal.

"Selamat, welcome back. Boleh ikut di-follow @nadiemmakarim. Pak Presiden juga mengapresiasi itu," ujar Illiza saat Rapat Kerja Komisi X dengan Mendikbud di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Politikus PPP ini berharap dengan aktifnya kembali Nadiem Makarim di medsos, dapat lebih memudahkan komunikasi antara mendikbud dengan masyarakat. "Mudah-mudahan ini bisa menjembatani komunikasi dengan masyarakat yang ada. Jangan pernah tidak nyaman dengan kritikan. Kita sebagai pejabat publik, pasti kritikan itu bisa membuat kita lebih kuat dalam membuat kebijakan," tuturnya.

Illiza menegaskan, bagi seorang pejabat publik, mendapatkan kritikan adalah sebuah konsekuensi yang harus diterima. "Saya berharap mudah-mudahan semakin lebih baik," katanya.

Dia juga mengapresiasi presentasi Mendikbud di hadapan Komisi X mengenai langkah-langkah yang diambil, terutama dalam menyikapi pandemi Covid-19 di dunia pendidikan. "Pak menteri sangat luar biasa," tuturnya.

Dia juga berharap ke depan komunikasi antara Kemendikbud dengan Komisi X semakin baik. Sebab, selama reses, para anggota DPR mengaku resah ketika melihat keluhan dari berbagai kalangan masyarakat terkait dunia pendidikan di era pandemi, khusus soal Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). "Ketika komunikasi dan koordinasi itu baik, kami bisa back up (kebijakan Kemendikbud)," katanya.(Baca juga: Nadiem Makarim Mulai Eksis di Instagram, Jokowi: Follow Mas Menteri Saja )



Dalam rapat kerja tersebut, Nadiem juga mengatakan bahwa dirinya mulai kembali aktif menggunakan medsos. "Kami telah melakukan perjuangan internal untuk bisa mendapatkan anggaran tambahan untuk bisa menjawab kecemasan masyarakat nomor satu, pulsa pulsa pulsa. Data data data, ini adalah nomor satu di semua daftar kecemasan masyarakat. Saya baru kembali lagi ke sosmed. Pulsa nomor satu, sebelumnya adalah tuntutan kembali ke sekolah," katanya.

Diketahui, Nadiem telah membuat akun baru Instagram. Akun barunya itu aktif sejak 17 Agustus lalu. Keputusan dirinya kembali aktif itu agar dirinya bisa lebih banyak mendapatkan informasi, termasuk merespons keluhan masyarakat atas kinerjanya sebagai Mendikbud. Nadiem juga telah memberitahukan kepada Presiden Joko Widodo tentang akun Instagramnya, Rabu 26 Agustus 2020. Saat itu dia mendampingi Jokowi dalam peresmian Gedung Vokasi Undip.

"Saya berdiskusi singkat terkait sektor pendidikan. Di sela-sela diskusi, saya memberi tahu beliau mengenai akun media sosial yang saat ini kembali saya gunakan. Beliau langsung senang, dan memberi saya semangat," katanya.
(nbs)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2184 seconds (11.210#12.26)