Hadiri HUT Golkar Ke-55, Jokowi Puji Prestasi Airlangga

Rabu, 06 November 2019 - 22:51 WIB
Hadiri HUT Golkar Ke-55, Jokowi Puji Prestasi Airlangga
Hadiri HUT Golkar Ke-55, Jokowi Puji Prestasi Airlangga
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam. Dalam sambutannya, Jokowi menyebut bahwa Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto cukup sukses.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada keluarga Partai Golkar yang sukses di Pileg 2019 lalu, sukses mendukung Presiden dan sukses mendapat posisi strategis di kabinet, baik sebagai Menko Perekonomian, Menteri Perindustrian, Menpora, Wamendag, dan juga menjadi Ketua MPR," kata Jokowi.

Jokowi juga menyebut bahwa di usia ke-55, Partai semakin matang. "Saya yakin Golkar akan semakin matang, dan saya yakin juga Golkar ke depan akan terus melejit karena ketuanya top," puji Jokowi.

"Ya memang top. Beliau kan menko, Menko Perekonomian, jabatan yang sangat strategis," katanya.

Menurut Jokowi, saat ini goncangan ekonomi dunia bukan hal mudah untuk diatasi. "Dan saya meyakini beliau (Airlangga Hartarto) mampu membawa amanah itu. Bukan hal yang gampang, saya merasakan betul," paparnya.

Jokowi mengaku telah bertemu dengan seluruh pimpinan lembaga-lembaga lain, dan semua mengakui kesulitan dalam menghadapi tantangan ekonomi.

"Bukan hal mudah. Dan patut kita syukuri. Kita jangan kufur nikmat bahwa kita masih bisa mempertahankan di atas 5 persen, lebihnya sedikit. 5 persen mesti kita syukuri, alhamdulillah," katanya.

Menghadapi Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember mendatang, Jokowi juga mengingatkan bahwa Golkar telah menjadi salah satu tulang punggung pemerintahan. Karena itu, goncangan yang terjadi di Partai Beringin pasti berdampak ke pemerintahan.

"Misalnya ada keguncangan di Golkar sedikit, pemerintahan ini juga ikut terguncang dikit juga. Oleh sebab itu, kesolidan dan komitmen harus kita jaga bersama," tuturnya disambut tepuk tangan hadirin.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0695 seconds (0.1#10.140)