Disebut Hendak Nyapres di 2024, Gatot Nurmantyo Bilang Begini

Kamis, 27 Agustus 2020 - 12:02 WIB
loading...
Disebut Hendak Nyapres di 2024, Gatot Nurmantyo Bilang Begini
Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dalam acara Deklarasi KAMI. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo bersuara soal dugaan sejumlah pihaknya dirinya sedang menyiapkan diri menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 . Apa katanya?

"Konon katanya dengan KAMI ini dengan segala sepak terjangnya, Mas Gatot sedang mempersiapkan racing di 2024. Bagaimana, jawab yang jujur," tanya ahli hukum tata negara Refly Harun kepada Gatot, dalam channel YouTube Refly Harun, Kamis (27/8/2020).

( ).

Gatot yang merupakan salah satu tokoh sentral di Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mengatakan, banyak temannya yang mengatakan yang datang dan siap bantu. Namun, dia sampai saat ini belum memikirkan hal itu. Kepada temannya, Gatot mengatakan, negara ini lagi sakit, lagi susah. "Terus kamu nggak mikirin negara, mikiran dirimu sendiri untuk kepentingan pribadimu di empat tahun mendatang, itu biadab, saya bilang begitu," kata Gatot.

(Baca juga : Megawati: Saya dan Pak Jokowi Dibilang PKI, di Mana Nalarnya? )

Menurut Gatot, yang terpenting saat ini adalah bagaimana kita bisa menyelamatkan negara ini. "Saya katakan lagi, kalau orang berprasangka itu (mau nyapres) wajar wajar saja, karena orang kan berpikiran politik seperti itu. Tapi saya kadang-kadang nggak masuk logika, dalam kondisi seperti ini, terus berpikir untuk dirinya sendiri, egonya dia."

( ).

Didesak bagaimana jika kemungkinan itu muncul, Gatot dengan diplomatis mengatakan, kemungkinan-kemungkinan semua ada, peluang-peluang semua ada dan itu wajar-wajar saja. Kepada rekan-rekannya di KAMI, Gatot pun menyampaikan jangan berpikir yang lain. Dirinya lantas menyebut, saat menjabat Panglima TNI, punya motto 'Berbuat Terbaik, Berani, Tulus, dan Ikhlas'.

"Jadi kalau ada sesuatu, kita niat berbuat terbaik, tetapi jangan cuma niat, mimpi doang nanti, harus berani mengeksekusinya. Tapi ingat, begitu egomu muncul, kamu tidak tulus," ujar Gatot seraya menyerahkan penilaian kepada publik tentang prinsipnya tersebut.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)