Saleh Husin: Smart Class Room FT UI untuk Mencetak SDM Unggul

Kamis, 31 Oktober 2019 - 13:55 WIB
Saleh Husin: Smart Class Room FT UI untuk Mencetak SDM Unggul
Saleh Husin: Smart Class Room FT UI untuk Mencetak SDM Unggul
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) sebagai perguruan tinggi kelas dunia akhirnya memiliki ruang kelas berteknologi tinggi atau smart class room.

Hal ini ditandai dengan diresmikannya penggunaan ruang kelas tersebut oleh Rektor UI Muhammad Anis bersama pemilik group usaha Kopi Kapal Api Christeven Mergonoto. Termasuk Dekan Fakultas Teknik UI Hendri DS Budiono dan sivitas Universitas Indonesia pada Senin, 28 Oktober 2019.

Menteri Perindustrian 2014-2016 Saleh Husin selaku inisiator yang mendatangkan group usaha kopi Kapal Api di FT UI mengucapkan terima kasih karena atas bantuan CSR dari PT Kapal Api Global, smart class room yang berfungsi untuk membantu kegiatan belajar mahasiswa bersama dosen berbasis teknologi di ruang kelas bisa terwujud.

"Semoga ke depan langkah yang dilakukan oleh group usaha Kapal Api diikuti oleh group usaha lainnya dalam rangka mencetak SDM unggul dalam negeri yang siap menghadapi tantangan global sebagaimana yang diinginkan bapak Presiden Jokowi," ungkap Saleh Husin yang kini menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat UI.
Saleh Husin: Smart Class Room FT UI untuk Mencetak SDM Unggul

Sementara Christeven Mergonoto mengaku bersyukur perusahaannya dapat memberi kontribusi untuk kemajuan dunia pendidikan tinggi Indonesia. "Kapal Api terpanggil untuk membantu pemerintah meningkatkan SDM melalui Universitas Indonesia. Penerapan teknologi smart class room telah diterapkan diberbagai universitas terkemuka di dunia. Kini FT UI juga bisa melakukannya sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan menjadi setara dengan proses belajar mengajar yang ada di universitas-universitas terkemuka dunia," ujar Christeven.

Dekan Fakultas Teknik UI, Hendri D.S Budiono mengatakan pengadaan smart class room atau ruang kelas pintar bertujuan agar para mahasiswa dapat belajar dengan nyaman, modern dan interaktif.

"Penerapan teknologi diharapkan dapat mendorong pembentukan sistem yang terintegrasi untuk memfasilitasi proses belajar untuk menyiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang siap menghadapi tantangan global," ujarnya
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1192 seconds (0.1#10.140)