Menteri Basuki Hadimuljono Meneteskan Air Mata Pamit ke Komisi V DPR

Senin, 09 September 2024 - 16:36 WIB
loading...
Menteri Basuki Hadimuljono...
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengucapkan salam perpisahan dengan Komisi V DPR. Foto/Tangkapan layar TV Parlemen
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengucapkan salam perpisahan dengan Komisi V DPR. Hal itu dilakukan Basuki jelang purnatugas seiring bergantinya pemerintahan pada 20 Oktober 2024.

Momen haru itu terjadi kala Komisi V DPR RI telah rampung menggelar rapat bersama Basuki dan jajaran Kementerian PUPR. Ia pun mengucapkan terima kasih pada jajaran Komisi V DPR lantaran telah awasi kinerja Komisi V DPR.

"Saya atas nama keluarga besar Kementerian PUPR termasuk balai-balai yang ada di sekuruh provinsi, mengucapkan terima kasih atas semua pengawasan yang Bapak berikan, atensi yang Bapak berikan kepada Kementerian PUPR," ucap Basuki sebelum mengakhiri rapat dengan Komisi V DPR, Senin (9/9/2024).





Menurutnya, rapat kerja (raker) bersama Komisi V DPR itu sangat membantunya dalam menjalankan kinerja. "Walaupun setiap rapat berangkat saya pasti mules, tapi ternyata raker itu sangat membantu, sangat mendorong saya, khususnya sebagai menteri untuk koreksi kepada para pimpinan, eselon I kami," ucap Basuki.

Kendati demikian, Basuki pun mengucapkan terima kasih. Ia pun juga memohon maaf bila ada kesalahan yang diperbuatnya. "10 tahun kita bersama, berkarya untuk membangun bangsa. Andai kata ada kata-kata yang tidak sama, mohon maaf, please jangan dipendam selama-lamanya," tutur Basuki.

"Sakinah mawaddah warohmah adalah harapan semua bangsa dan kita semua. Walaupun tiba saatnya kini kita untuk berpisah, semoga silaturahim dapat kita jaga," imbuhnya.

Dengan suara bergetar seperti menangis, Basuki turut mengucapkan terima kasih. "Sekali lagi terima kasih Bapak atas semuanya," ucap Basuki dengan suara bergetar.

"Tidak mudah membina hubungan kekeluargaan seperti Komisi V ini Bapak. Apa pun yang Bapak sampaikan kami rasakan bahwa itu memang tujuan untuk membangun kita semua," tandasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)